Hantam Truk, Remaja Tewas

 Utara_kecelakaan
ARGA MAKMUR, BE – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Kali ini dialami Nurul Ikhsan (18), warga Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal. Remaja ini menghembuskan napas terakhirnya setelah sepeda motor Jupiter MX Nopol BD 5408 NJ yang dikendarainya mengantam buntut truk yang sedang berhenti di pinggir jalan

di Simpang Tugu Polwan, Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal. Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (17/4), sekitar pukul 06.00 WIB.

Muklisi (27), sang sopit truk warga Kabupaten Mukomuko itu menceritakan, kejadian itu berawal ia menghentikan mobil truk yang dikendarainya berisi cangkang kelapa sawit dari PT SIL karena ia sedang buang air kecil. Namun tidak lama kemudian, terdengar suara tabrakan di bagian belakang mobil.

“Mobil berhenti karena saya mau buang air kecil. Tidak lama setelah itu, ada motor kencang dan bunyi brakk,” ungkap Muklisi.

Setelah itu, warga lansung ramai berkumpul di sumber suara. Muklisi pun mengaku tidak berani mendekat, karena takut disalahkan warga.

“Saya tidak tahu apa-apa, dia itu bawa motor kencang sekali, tiba-tiba langsung menumbur bagian belakang mobil,” imbuhnya.

Masih menurut Muklisi, sebelum meninggal dunia, pengemudi motor sempat sesak nafas. Oleh warga sekitar, korban diberikan pertolongan. Namun karena mobil ambulance yang dipanggil terlambat datang, korban akhirnya mengembuskan napas terakirnya di lokasi kecelakaan karena kepalanya pecah.

Kerasnya hantaman sepeda motor korban, membuatnya ringsek. Sok depan patah dan sasis depan bengkok ke belakang. Sementara besi pelindung belakang truk patah.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Johari Fitri Casdy mengatakan, dua unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah diamankan pihaknya di Mapolres BU.
“Olah TKP sudah dilakukan. Siapa yang bersalah dalam kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,” demikian Kasat Lantas.(167)