Hangus Terbakar, Mobil Branch Manager PT BMQ Dilempar Bom Molotov

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, terjadi pengerusakan 1 unit mobil milik Branch manager PT Bara Mega Quantum (BMQ), Eka Nurdianti Anwar (35) warga Kelurahan Bumi Ayu, Kota Bengkulu dengan menggunakan bom molotov. Belum diketahui pasti pelaku pelempar bom molotov tersebut, namun anggota Kepolisian Polda Bengkulu tengah melakukan olah TKP.

Mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BD 1371 AQ itu sebelumnya tengah terparkir di teras depan rumahnya. Semula adik korban memang sudah mencurigai ada beberapa kali terdengar suara motor yang berhenti didepan rumahnya. Secara kebetulan saat itu listrik seketika padam dan adik korban kembali mendengar suara motor berhenti dan suara lemparan benda di depan rumah, dan saat dilihat mobil sudah terbakar.

“Saat itu sedang mati lampu, saya mendengar suara lemparan kearah mobil hingga saya keluar dan melihat mobil sudah terbakar, kemudian langsung saya bangunkan keluarga,” kata adik korban, Kurniawan saat menceritakan kepada petugas kepolisian yang mendatangi lokasi, Minggu (24/3/19).

Dibantu warga sekitar, mereka langsung berusahan memadamkan api, hingga petugas PBK datang kelokasi sehingga api berhasil dipadamkan. Namun pada bagian samping kiri mobil baik dinding maupun kaca mobil sudah hangus terbakar. Hingga saat ini kasus ini masih ditangani pihak kepolisian untuk diselidiki motif pelemparan bom molotov tersebut. Berbagai pihak banyak menduga kejadian ini masih terkait pada konflik PT BMQ yang masih berlanjut. (Imn)