Handtraktor Dibagikan

23 mesin hand traktor saat tiba di Distan Kaur dan siap dibagikan ke kelompok tani kemarin (259)
Ilustrasi

UNTUK lebih mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Mukomuko, Pemerintah kembali akan membagikan mesin handtraktor bagi kelompok tani  dan yang diprioritaskan di wilayah yang potensial ada lahan persawahan.

“Ada enam unit handtraktor. Bantuan ini diprioritaskan bagi kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan handtraktor dan ada lahan untuk tanaman pangannya,” demikian disampaikan Kepala DP3K Kabupaten Mukomuko melalui Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, Elsandi Ultria Dharma dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Bantuan ini, katanya, bagian dari lanjutan program pembagian mesin handtraktor di tahun lalu yang telah mencapai puluhan unit. Dan tidak menutup kemungkinan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat akan terus bertambah.

Ditambah lagi daerah ini sudah banyak petani yang mengalihkan tanaman perkebunan menjadi tanaman pangan, seperti padi sawah dan lainnya.

Ia juga menyampaikan, kepada kelompok tani yanag telah mendapatkan  bantuan dari Pemerintah. Salah satunya handtraktor supaya digunakan sebagaimana mesti dan dijaga dengan baik.

“Kita sampaikan setiap bantuan pemerintah digunakan sesuai peruntukannya dan tidak dibenarkan dijual,” ingatnya. (900)