Hand Traktor Diserahkan ke BPP

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sembilan unit hand traktor dari APBD Provinsi Bengkulu, saat ini telah diserahkan kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan di Kabupaten Seluma.

“Ini pengadaan tahun 2019 lalu untuk alokasi Kabupaten Seluma sebanyak 9 unit dan tahun ini kita belum mengetahuinya,” tegas Plt Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial SP MSi Kepada BE.

Dijelaskannya, jika tahun ini dan lalu bantuan hand traktor tidak lagi dibagikan ke kelompok, melainkan ke koordinator BPP yang ada di Seluma. Namun tidak pada alat alat pertanian lainnya, yang tetap disalurkan ke kelompok tani.

“Jumlahnya memang lebih sedikit, jadi untuk penyerahan hand traktor tersebut kita serahkan kepada BPP, sistemnya adalah melalui brigade kecamatan,”sampainya.

Menurut Arian, bagi kelompok tani yang ingin menggunakan hand traktor tersebut dapat menghubungi sembilan unit BPP di Seluma. Seperti Sukaraja, Air Periukan, Seluma Selatan, Seluma, SelumaTimur, Ilir Talo, Talo, SA dan SAM.

“Sistemnya kita lakukan pinjam pakai, jadi bagi yang ingin menggunakan hand traktor dapat menghubungi koordinator di setiap BPP,” lanjutnya.

Untuk mendukung program pertanian di Kabupaten Seluma, sambungnya, sejauh ini Dinas Pertanian tengah mengusulkan penambahan jumlah alsintan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu maupun pemerintah pusat. Tujuannya jumlah alsintan yang ada dapat akomodir semua kekurangan.

“Penambahan terus kita usahakan, namun untuk jumlahnya belum bisa kita tentukan, harapannya untuk mengakomodir seluruh ke kurangan,” pungkas Arian.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*