Halangi Pembangunan Jalan, Dewan Kembali Desak PT Indomarco Bongkar Tembok Pagar

FOTO IMAN/ BE – Anggota Komisi II DPRS Kota Bengkulu, Bambang Hermanto.

BENGKULU, bengkuluekspreas.com – Pintu masuk Kota Bengkulu di kawasan Betungan sudah beberapa kali menjadi keluhan warga yang menilai persimpangan jalan tersebut terlalu sempit dan sering terjadi kecelakaan. Apalagi di area tersebut juga masuk dalam pengembangan wilayah perkantoran yang masuk dalam perencanaan pemda kota. Maka dari itu, dewan kembali desak PT Indomarco segera bongkar tembok yang sudah melanggar garis sempadan pagar (GSP) agar tak menghalangi pembangunan jalan.

“Indomarco itu masalahnya terlalu maju pagar temboknya dari GSP. Kita minta mengharap Indomarco ini segera menghancurkan temboknya, memundurkan kembali enam meter. Nanti di simpang 4 Betungan, pintu masuk kota Bengkulu ini, ya, kami mengharap sekali Dishub untuk membuat traffic light sehingga nanti kawasan Kotabaru yang dicanang-canangkan oleh Pemda kota untuk menuju ke atas ini benar-benar bagus,” kata anggota Komisi II DPRD Kota, Bambang Hermanto, Senin (31/05).

Pihaknya menilai, tembok pagar PT Indomarco sudah terlalu maju dan sudah diingatkan sebanyak 3 kali peringatan agar segera dibongkar. Satpol PP dan Dishub harus segera menindaklanjuti hal tersebut untuk mendukung program pemkot dalam pembangunan kota baru di kawasan Betungan.

“Kami Komisi dua mengharap sekali ini betul-betul ditindaklanjuti karena aduan masyarakat ini setiap hari ada-ada saja yang tabrakan di daerah sana. Berarti sudah terlalu sempit jalannya. Terlalu kecil persimpangan itu. Nah, kalau memang Indomarco yang melanggar aturan ini tadi mundur, ini kita bikin besar kawasannya untuk simpang 4 di Betungan ini. Agar ini jadi kawasan yang benar-benar kawasan Kota Baru. Supaya memang benar kesannya indah kalau mau masuk kota Bengkulu,” tutup Bambang. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*