Halal Bihalal, Ajang Saling Memaafkan

Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur untuk dapat memaknai kata halal bihalal
HALAL BIHALAL: Pemkab Kaur saat menggelar acara hahal bihalal dengan para PNS dan Kepala OPD di gedung Islamic Center, Selasa (11/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur untuk dapat memaknai kata halal bihalal. Yakni menyelesaikan persoalan atau problem, meluruskan benang kusut, mencairkan air yang keruh, dan melepaskan ikatan yang membelenggu. Serta mau berbesar hati mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat satu sama lain.

“Melalui kegiatan halal bihalal ini, mari bersama-sama kita merekontruksi, dan saling memaafkan satu sama lain dan berusaha menjadi orang baik,” kata kata bupati dalam sambutanya saat menggelar hala bihalal dengan ratusan PNS Pemkab Kaur, di gedung IC, kemarin (11/7).
Dikatakan bupati, ia meminta agar kegiatan halal bihalal ini bukan hanya formalitas dan saling bersalam-salaman saja. Jauh dari pada itu, lanjutnya momen ini dapat mendorong bersama untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Untuk itu, Gusril mengajak jajarannya untuk bersama-sama meninggalkan berbagai perbuatan dosa yang dapat menjauhkan dan memutuskan hubungan silaturahim. Seperti saling menyalahkan, suka menggunjing dan memfitnah.

“Mari kita saling memberi dan menerima maaf lahir dan batin secara tulus dan ikhlas. Mari kita bangun komitmen untuk melepaskan diri dari segala perbuatan,” harapnya.
Ditambahkan bupati, melalui kegiatan halal bihalal ini ia mengharapkan agar kinerja ASN dan honorer meningkatkan kedisiplinan kerja dengan melaksanakan pekerjaan tidak mengulur waktu dan jauh dari sikap bolos tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu momentum pagi ini, dapat memotivasi para jajajaranya untuk meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan dan kinerjanya.

“Sebelumnya saya atas nama pimpinan dan atas nama pribadi mengaturkan mohon maaf lahir dan bathin karena kita masih dalam suasana Idul fitri, dan melalui momen ini mari bersama-sama meningkatkan kerja demi masa depan Kaur,” harapnya.
Sementara itu, dalam acara ini diisi dengan tausiyah disampaikan oleh Ustad Adi Sucpto, dalam kesempatan ini ia mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kaur untuk membenahi diri dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Juga melalui halal bihalal ini untuk saling mengikhlaskan atau saling memaafkan satu sama lain.

“Jadikan halal bihalal ini untuk bersama-sama memperbaiki diri kepada Allah, dan juga meningkatkan ibadah masing-masing. Juga jadikan ajang silahturahmi dan bermaaf-maafan satu sama lain,” sampainya.
Dalam acara yang digelar di gedung Islami Cinter sekitar pukul 08.30 WIB, turut hadir kepala OPD, FKPD, toko masyarakat dilingkungan Pemkab Kaur.(618)