Haikal, Bocah 3 Tahun Pengidap Kanker Mata

Jalani Pengobatan Tradisional, Harapkan Uluran Bantuan

IST/BE
HARAPKAN: Bocah 3 tahun ini mengharapkan bantuan para dermawan untuk kesembuhan kanker di matanya.

Haikal, Bocah yang masih berusia 3 tahun sudah setahun ini mengalami penyakit kanker mata. Saat ini kondisi matanya sebelah kiri sudah sangat besar hingga tidak bisa melihat lagi. Putra bungsu dari tiga bersaudara buah hati pasangan Rumdan (44) dan Temi (40) warga Prumnas Pintu Langit, Desa Tebat Kubu, Kota Manna ini kini menjalani pengobatan tradisional. Haikal sangat mengharapkan belas kasih para dermawan untuk pengobatan, agar matanya bisa sembuh kembali.

ASRIANTO, Bengkulu Selatan

Haikal, saat ini sedang mendapatkan perawatan tradisional di salah satu pengobatan alternatif di Kota Bengkulu, tepatnya di Padang Jati. Saat dihubungi, Temi, ibu Haikal mengaku pengobatan yang dijalani anaknya tersebut sudah lebih 3 bulan.

“Kami berobat di pengobatan china ini sudah hampir 4 bulan,” katanya.

Dikatakan Temi, dari pengobatan selama 4 bulan ini, sudah memberikan hasil. Sebab, tumor di mata anaknya tersebut sudah berangsur sembuh. Bahkan sudah mulai mengecil. Sehingga pengobatan terus dilanjutkan dengan harapan anak bungsunya itu bisa sembuh.

“Alhamdulillah, hasil pengobatannya sudah kelihatan, mata anak kami berangsur sembuh,” ujarnya.

Ditambahkan Rumdan, awal anaknya menderita kanker mata tersebut, sekitar setahun lalu, saat anaknya berusia 2 tahun. Saat itu ada bintik-bintik pada mata Haikal. Karena saat itu si anak tidak merasakan apa-apa sang ibu begitu khawatir. Namun, lama kelamaan bintik tersebut membesar dan setelah dicek ternyata Haikal menderita kanker mata.

“Awalnya hanya bintik di matanya,” urai Rumdan.

Dijelaskan Rumdan, dirinya sudah berusaha mengobati Haikal. Hingga membawanya berobat ke rumah sakit. Namun, karena biaya tidak ada, sedangkan dirinya hanya buruh serabutan. Terpaksa pengobatan yang dilalukan tak bisa maksimal. Hingga akhirnya sekitar 4 bulan lalu, dia mendapat informasi mengenai tempat pengobatan yang dijalani Haikal saat ini bisa menyembuhkan sakit yang diderita anaknya.

“Kami akan terus jalani pengobatan ini. Mohon doanya agar kanker di mata anak kami bisa sembuh,” harapnya.
Dijelaskan Rumdan, sejak dirinya kesulitan biaya mengobati anaknya itu, saat ini sudah ada dermawan yang memberikan bantuan. Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anaknya. Dirinya berharap, kedepan para dermawan dapat terus mengulurkan bantuannya untuk biaya pengobatan anaknya itu.

“Kami sangat mengharapkan bantuan para dermawan untuk pengobatan anak kami hingga bisa sembuh, ” harapnya.

Ditambahkan Tika, salah satu keluarga bocah malang ini, bagi warga yang ingin menyampaikan bantuan dapat menyalurkannya ke rekening BRI dengan nomor 5692-01-007664-53-2 atas nama Rianti Atika Putri Dewi atau menghubungi nomor handpone 082377825869 atas nama Tika.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dermawan, kami juga mohon doanya agar kanker di mata Haikal bisa segera sembuh,” harap Tika, sapaan akrabnya. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*