Haidir: Tenaga Medis Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Mukomuko

Plt Bupati Mukomuko, Haidir SIP

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – menyampaikan, tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19. 

“Tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas menjadi garda terdepan. Ketika ada warga yang dirapid test, swab hingga penanganan pasien, tenaga kesehatan di Puskemas selalu terlibat. Seperti melaksanakan tracking yang berkontak dengan pasien Covid-19, juga tidak lepas dari keterlibatan tenaga kesehatan di Puskesmas,” bebernya.

Haidir juga tidak menginginkan adanya keluhan dari tenaga kesehatan di Puskesmas. Ketika mereka kekurangan alat pelindung diri (APD) atau yang lain, harus cepat dipenuhi dan jangan sampai ditunda – tunda, sebab ini kaitannya dengan nyawa.
“Termasuk kalau mereka kurang kendaraan ketika melaksanakan tugasnya di lapangan, harus kita carikan, sehingga mereka lancar dalam melaksanakan tugas,”
tegasnya.

Haidir menambahkan, jika tenaga kesehatan di Puskemas kewalahan melaksanakan tugasnya di lapangan, maka tenaga kesehatan di rumah sakit Mukomuko harus diperbantukan. Tujuannya untuk lebih memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*