Haidir Siap Jalankan Tugas Bupati

Haidir (Wabup Mukomuko)
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir SIP secara otomatis menjalankan tugas sebagai bupati.

“Saya siap untuk menjalankan sementara tugas dan fungsi (tupoksi) sebagai bupati,”ujar Haidir di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (17/7) siang.

Menurutnya, ada atau tidak surat tertulis yang diterbitkan pihak-pihak terkait. Ia selaku Wabup tetap menjalankan tugas berdasarkan peraturan yang berlaku. Contohnya, bupati tidak berada di tempat, maka kegiatan mulai dari birokrasi hingga pelayanan untuk masyarakat dan pembangunan akan di jalankan sebagaimana mestinya.



“Hingga hari ini (kemarin), belum ada surat ditunjuk sebagai Plh Bupati. Ada atau tidak surat, saya tetap akan menjalankan pemerintahan sesuai mekanisme dan aturan. Sehingga pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,”katanya.

Ditanya bagaimana dengan pembangunan dan alokasi anggaran, termasuk dalam waktu dekat pembahasan APBD Perubahan, Haidir menegaskan, tetap melanjutkan program yang ada dalam skala prioritas.  “Saya dan para kepala OPD dan pihak terkait lainnya tetap akan menjalankan dan melanjutkan program-program yang ada. Termasuk besok (hari ini), saya menghadiri pembukaan Peda KTNA tingkat provinsi yang berlangsung di Kabupaten Bengkulu Selatan, mewakili Pemkab Mukomuko,”ungkap Wabup.(900)