Haidir: Jika Cukup Syarat, Maju Pilbup

 

Haidir

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Satu lagi bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Mukomuko, yang akan ikut serta sebagai peserta Pemilu tahun 2020 ini, yakni Haidir yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko.

Dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, rabu(4/3) pagi, Haidir menegaskan, jika telah memenuhi persyaratan, ia akan maju dalam Pilbup Mukomuko.

“Jika cukup syarat, saya maju sebagai Cabup Mukomuko,” katanya.

Diakui Haidir, ia akan berpasangan dengan Gunarto sebagai bakal calon wakil bupati.”Insya Allah, pak Gunarto sebagai pendamping saya di Pilbup 2020 ini,” katanya. Ditanya terkait Partai politik (Parpol) yang akan mengusung.

Haidir belum mau terbuka secara mendetail. Namun, ia optimis ada beberapa Parpol yang akan mengusung dirinya bersama pak Gunarto.“Hingga hari ini (kemarin), belum ada satupun balon bupati dan balon wakil bupati yang telah mengantongi rekomendasi dari DPP masing – masing Parpol.

Tetapi, saya optimis ada beberapa Parpol yang akan mengusung, meskipun masih sebatas pembicaraan lisan. Untuk finalnya, menunggu diterbitkannya rekomendasi dari DPP Parpol yang bersangkutan,” bebernya.
Haidir juga menyampaikan, Parpol tidak hanya sebagai pengusung.

Tetapi, yang ingin secara bersama membangun Kabupaten Mukomuko dan mensejahterakan rakyat. “Harapan saya lebih banyak parpol yang ingin bersama membangun, saya terima.

Bukan berarti, saya memborong parpol. Tetapi parpol sebagai pengusung dan ingin bersama membangun,” katanya.

Haidir juga menambahkan, beberapa bulan lalu, ia telah mendaftar dan mengikuti tes di sejumlah parpol. Yakni, parpol PAN, Perindo, Hanura, PKB, PDIP dan Gerindra. (900)