Hafal Hadis Bakal Torehkan Rekor Muri

Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan SE menargetkan hafalan hadis yang ia gagas akan memecahkan rekor MURI sebagai kota penghafal hadist berjemaah. Rencana ini akan diselenggarakan pada malam pergantian tahun baru 2020 mendatang.

“Kita adakan pemecahan rekor MURI menghafal hadits terbanyak di Pantai Panjang Kota Bengkulu,” ujar Helmi Hasan, kemarin (3/12).

Ia menjelaskan, terobosan ini agar Kota Bengkulu bisa dikenal secara nasional maupun internasional. Sehingga ia akan meningkatkan seluruh program kebaikan masyarakat, sebab selama ini program yang ada di Kota Bengkulu sudah cukup diakui oleh daerah lain.

Ia menambahkan, beberapa daerah sudah memiliki daya tarik yang memikat para pelancong untuk datang. Misalnya Bali membuat Pulau Penyu yang menimbulkan rasa penasaran sehingga wisatawan berdatangan. “Mudah-mudahan Kota Bengkulu lebih dikenal, dan bisa mengundang wisatawan datang ke Bengkulu yang dikenal dengan kebaikannya. Maka dengan program ini bisa menjadi branding wisata,” harapnya.

Helmi juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota telah mencetak buku saku 40 hadis, dan akan dibagikan kepada warga Kota Bengkulu. Dengan buku saku tersebut maka bisa mempermudah masyarakat untuk memahami dan menghafal hadis tersebut.

Ia juga menerangkan, ini juga sebagai perwujudan dari visi Bengkulu Religius, sehingga tidak hanya pejabat atau kepala daerah saja yang religius, tetapi seluruh masyarakat umat Islam khususnya yang ada di Kota Bengkulu memiliki ketaqwaan kepada Allah SWT. “Faedah menghafal dan mengamalkan hadis akan dijamin masuk surga. Kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk meraih kebahagiaan, tak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menyampaikan persiapan dalam rangka pergantian tahun baru masehi ini akan diisi dengan kegiatan keagamaan, salah satunya memecahkan rekor penghafal hadist berjemaah.

Sehingga pergantian tahun baru tidak lagi sekedar pesta kembang api namun dilalui dengan kegiatan religi. “Bapak Wali Kota mengajak umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Kota Bengkulu sebagai salah satu destinasi wisata religi,” pungkas Eko.(805)