Hafal 15 Juz Al Qur’an, Bripda Erwin Terima Reward

REWARD: Wakapolres Kaur didampingi anggotanya saat memberikan reward kepada Bripda Erwin Yoga Pratama di kediamannya kepada orang tuanya, Rabu (11/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Wakapolres Kompol Hanny Junianto SH MH MTPd memberikan reward kepada salah satu personil Polri yang baru saja lulus dari pendidikan Secaba Polri 2020 asal Kabupaten Kaur.

Pria beruntung ini yakni Bripda Erwin Yoga Pratama, warga Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan yang orang tuanya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas atau anak pemulung.

Dimana pemberian reward tersebut diberikan oleh Kapolres atas kecakapan dan talenta Bripda Erwin yang hafal Al Qur’an sebanyak 15 juz dan apresiasi yang diperoleh yang bersangkutan dari Pimpinan Tertinggi Polri sehingga ditarik untuk dinas di Baharkam Polri.

Selain itu juga perjuangan Bripda Erwin dan keluarga, yang latar belakang kehidupan hanya sebagai seorang pemulung barang bekas di Kabupaten Kaur, mampu masuk polisi tanpa ada biaya sedikitpun.

“Ini juga membuktikan bahwa paradigma masyarakat selama ini bahwa untuk masuk polisi harus menggunakan uang, tidak benar sama sekali. Karena Bripda Erwin dan keluarga sudah membuktikan hal ini,” kata Wakapolres.

Ditambahkannya, dengan hal ini warga Kaur harus berbangga karena salah satu putra terbaik Kaur dapat melakukan hal itu dan tak pernah memikirkan untuk menyiapkan segepok uang untuk lulus polisi. Polri saat ini memang sudah menegaskan bahwa untuk dapat masuk polisi saat ini sudah dilakukan secara transparan dan accountable.

“Reward yang kita berikan ini merupakan bentuk silaturahmi dan juga atas keberhasilannya meraih cita cita,” tandasnya. (618)