Hadirkan Aneka Makanan Nusantara dan Tiongkok

RIO/BE
KULINER IMLEK: Ketua Harian PSMTI Bengkulu Iryanka Aditia Bersama Kasrem 041 Gamas Letkol Arh Fatkhurrahman, Manajemen Bencoolen Mall, GM Harian BE, GM BETV, GM Harian RB serta partisipan lainnya membuka secara resmi kegiatan festival kuliner imlek 2020 di Bencoolen Mall, Rabu (22/1).

Festival Kuliner Imlek 2020

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu bekerjasama dengan Bencoolen Mall (BenMall) menggelar Festival Kuliner Imlek 2020 di Atrium BenMall Kota Bengkulu, Rabu (22/1) pukul 15.00 WIB. Atraksi barongsai ikut mewarnai kemeriahan pembukaan Festival kuliner Imlek 2020 ini. Tidak ketinggalan puluhan sajian kuliner juga dapat dinikmati masyarakat Bengkulu pada event yang diselenggarakan selama 12 hari ini, sejak 22 Januari 2020 hingga 2 Februari 2020.

Ketua Harian PSMTI Provinsi Bengkulu, Iryanka Aditya mengatakan, menjelang perayaan imlek 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, PSMTI Bengkulu berusaha menyajikan wisata kuliner bagi masyarakat Bengkulu. Dalam wisata kuliner ini disajikan berbagai makanan dan minuman khas nusantara serta Tiongkok. Sehingga bagi masyarakat yang penasaran dengan makanan khas Tiongkok seperti dimsum dan lainnya dapat mencobanya pada Festival Kuliner Imlek ini. “Kita sengaja mengadakan kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan Imlek 2020, semoga seluruh masyarakat Bengkulu bisa bahagia dan terhibur di awal tahun ini,” kata Iryanka, kemarin (22/1).

Selain itu, Ia mengaku, pada Imlek 2020 ini, PSMTI Bengkulu mengadakan event lebih lama dibandingkan event-event sebelumnya. Ini dilakukan agar bisa lebih menghibur masyarakat Bengkulu. Bahkan sejumlah event telah dipersiapkan antara lain Fashion Show Oriental Look untuk tingkat PAUD/TK dan Sekolah Dasar mulai 22-23 Januari, kemudian Imlek Chalenge pada 27-28 Januari dan singing contest kategori umum, dari 30 Januari sampai 2 Februari. “Selain itu, kita juga ada spesial performance yakni Barongsai pada 22 dan 25 Januari,” ungkap Iryanka.

RIO/BE
TARI KIPAS: Penampilan Tari Kipas yang dipentaskan remaja keturunan Tionghoa Bengkulu turut ditampilkan kegiatan pembukaan festival kuliner imlek 2020 di Bencoolen Mall, Rabu (22/1).

Ia menambahkan, selain beberapa event tersebut, pihaknya bekerjasama dengan BenMall juga mengadakan Coloring Competition pada 29 Januari, Lucky Angpau, Acoustic, dan Photo Contest sejak 22 Januari sampai 2 Februari 2020. Ia berharap seluruh kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Banyak event yang sudah kita siapkan, oleh karena itu, mari masyarakat Bengkulu ramaikan event-event tersebut, kunjungi BenMall Bengkulu,” tutupnya.

Sementara itu, Center Manager Benmall, Ekawati Sinaga mengaku, sangat berterimakasih kepada PSMTI Bengkulu karena dapat memeriahkan imlek 2020 di BenMall. Ia berharap tidak hanya PSMTI yang dapat mengadakan kegiatan meriah seperti ini, bahkan seluruh komunitas yang ingin memanfaatkan Atrium BenMall juga diperbolehkan. “Kita terimakasih kepada PSMTI, karena dengan adanya kegiatan ini, maka harapan kita seluruh masyarakat Bengkulu bisa terhibur dan menikmati kuliner imlek,” tutupnya.(999)