Hadiri Pameran Produk Perbankan di BenMall

Bertabur Hadiah dan Doorprize

Kepala BI Endang Kurnia Saputra
Kepala BI Endang Kurnia Saputra

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu bersama seluruh Instansi Perbankan di Provinsi Bengkulu hari ini (19/1) menggelar pameran produk perbankan di Bencoolen Indah Mall (BenMall) Bengkulu. Berbagai hadiah menarik dan doorprize juga dikabarkan akan turut memeriahkan kegiatan sosialisasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini sehingga masyarakat Bengkulu jangan melewatkan kesempatan berharga ini.

Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra mengatakan, kegiatan pameran ini rencananya akan digelar di mulai hari ini hingga 21 Januari 2018 mendatang. Kegiatan yang digagas oleh BI ini rencananya akan memberikan banyak agenda kegiatan mulai dari pameran produk perbankan, talkshow, hingga berbagai perlombaan mulai dari aneka perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba stand up comedy bank dan berbagai perlombaan lainnya.

“Acaranya dipastikan meriah karena akan ada juga hadiah dan doorprize menarik yang siap menanti masyarakat Bengkulu,” kata Endang, kemarin (18/1).

Tidak hanya hadiah dan doorprize menarik saja, para pengunjung juga akan diberi edukasi mengenai berbagai produk perbankan mulai dari kemudahan dalam bertransaksi menggunakan kartu debit, kredit, dan e-money hingga berbagai produk perbankan lainnya.

“Selain memberikan hadiah, kami juga mengedukasi masyarakat Bengkulu agar lebih memahami transaksi non-tunai,” ujar Endang.

Seperti diketahui, transaksi non-tunai memang tengah digencarkan oleh BI bertujuan agar setiap transaksi yang dilakukan masyarakat menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien. Lebih lagi dengan menggunakan transaksi non-tunai masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir uangnya akan dicuri orang karena tidak membawa uang cash sama sekali.

“Untuk itu, kami menggencarkan sosialisasi program GNNT kepada masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu agar lebih menggunakan instrumen non-tunai,” tutur Endang.

Program sosialisasi GNNT sendiri merupakan salah satu program nyata yang digagas oleh BI untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui praktik penggunaan instrumen non tunai yaitu uang elektronik secara langsung sehingga pengguna menjadi terbiasa dan mulai merasa nyaman untuk menggunakan instrument keuangan non tunai.

“Kami berharap melalui pameran produk perbankan ini semua masyarakat bisa beralih ke non-tunai mengingat banyaknya manfaat yang diberikan,” ujar Endang

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, pihak BI membuka lebar kesempatan untuk hadir di moment yang spesial ini. Lebih lagi masyarakat yang sudah maupun yang belum sama sekali menggunakan transaksi non tunai juga dapat mengikuti kegiatan ini, karena selain menambah ilmu pengetahuan juga bisa meningkatkan pemahaman tentang begitu mudahnya menggunakan uang non tunai dibandingkan uang tunai.

“Ayo ikuti acara ini dan rasakan kemudahan menggunakan uang non tunai,” tutup Endang. (999)