Hadiri Monev, Wabup Mukomuko Apresiasi Pembangunan Desa Maju Makmur

ENDI/BE: Wabup MM Wasri, didampingi Camat Penarik Sutrisna Imam Santosa saat meninjau langsung lokasi pembangunan Agrowisata Kolam renang di Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

 

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com–  Pada giat Monitoring dan Evaluasi (Monev), pembangunan fisik dari Dana Desa tahap pertama tahun 2021 di Desa Maju Makmur Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko terasa istimewa. Pasalnya, pada Monev kali ini, dihadiri langsung oleh wakil Bupati yang merupakan orang nomor dua di Kabupaten Mukomuko, Senin, (19/7).

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi pembangunan agro wisata atau kolam renang yang telah di laksanakan oleh Pemdes Maju Makmur. Ia berharap kedepan pembangunan agro wisata kolam renang ini akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) bagi Desa Maju Makmur.”Ini merupakan inovasi dan terobosan yang sangat positif kedepannya. Keberadaan kolam renang di Desa Maju Makmur ini, bakal menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk pembangunan desa. Dan kedepan diharapkan bisa dilengkapi sarana pendukungnya,”kata Wasri bangga.

Sementara, Camat Penarik, Sutrisna Imam Santosa, SH, selaku Ketua tim Monev, menyampaikan  beberapa catatan yang merupakan hasil Monitoring fisik dan administrasi yang telah dilakukan. Menurutnya pembangunan kolam renang ini belum dilengkapi sarana pendukung, baik lokasi parkir, ruang ganti dan pendukung sejenis lainnya. Dari segi administrasi, masih ditemukan beberapa kekurangan, mulai dari bukti belanja, kuitansi pembayaran dan lain sebagainya. Atas kekurangan tersebut, pemerintah desa diminta untuk segera melengkapinya.‘’Kita sudah lakukan Monev dari hasil Monev ini tim telah memberikan beberapa catatan. Saya harap, catatan tersebut segera dilengkapi,’’harapnya.

Dalam kesempatan yang sama. Kepala Desa Maju Makmur, Heris Triyanto, dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan tim Monev bahwa  saran atau catatan yang telah disampaikan dalam waktu dekat akan segera di melengkapi.‘’Terima kasih atas masukan dan saran, kami dari Pemdes Maju Makmur akan segera melengkapi kekurangan yang ada. Kami telah mengajukan pencairan tahap dua apabila sudah cair kami akan melanjutkan pembangunan kolam renang ini,”demikian ungkap Kades Haris. (Endi)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*