Hadir di Bengkulu, Sandiaga Uno Janjikan Perbaiki Ekonomi Kerakyatan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu pagi (9/2/19) berkunnung ke Bengkulu. Pengusaha sukses ini menemui dan berdiog dengan pedagang Pasar Panorama dan berdialog dengan pelaku di Persada Bung Karno, Kota Bengkulu.

Awalnya, sebelum menghadiri di Persada Bung Karno, Sandi menyempatkan sarapan pagi sekaligus bertemu pedagang dan warga sekitar yang ada di Pasar Panorama Bengkulu.

Saat berada di Pasar Panorama, kepada bengkuluekspress.com Sandi mengatakan, banyak harapan dari masyarakat yang mereka titipkan untuk pemerintahan ke depan. Mereka ingin harga-harga dapat lebih terjangkau dan pasar tradisional diperbaiki sehingga omzet mereka pun bisa meningkat.

“Sekitar 70% dari ekonomi kita ada di pasar tradisional seperti ini. Oleh karena itu, Prabowo-Sandi memastikan pasar tradisional yang tidak layak dan masih banyak jumlahnya ini segera direvitalisasi,” papar Sandi.

Dilanjutkannya, dengan mengamankan pasokan, menguatkan produksi nasional, dan menyederhanakan rantai distribusi dengan terbuka dan berkeadilan, Prabowo-Sandi akan menghadirkan harga kebutuhan pokok yang lebih stabil dan terjangkau.

Selain itu, dalam pertemuannya dengan para emak-emak, kaum milenial, 13 grup relawan dan pegiat usaha mikro kecil menengah dan kelompok pemuda di Persada Bung Karno. Sandi memaparkan sejumlah rencana capaiannya sebagai alasan untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden dan wakil pada April mendatang.

Target utama jika dia dan Prabowo diberi amanah oleh masyarakat, memperbaiki harga komoditas. Menurut Sandi, saat ini banyak petani yang mengeluhkan rendahnya harga komoditas. Akibatnya ketahanan ekonomi di skala mikro menjadi rentan.

“Harga karet dan sawit berapa sekarang? Sampaikan kepada semua, nanti di bawah Prabowo-Sandi, harga komoditas akan naik atau meningkat,” katanya.

Selanjutnya mengenai tingginya harga bahan pokok saat ini. Sandi katakan, dengan pengelolaan sumber daya alam yang baik, maka ke depannya keluhan mengenai harga bahan pokok akan teratasi.

“Kita punya sumber daya alam melimpah. Nanti harga-harga terjangkau semua dan tidak akan impor,” tandasnya.

Untuk itu, Sandi berharap masyarakat dapat memenangkan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang. Sandi mengakui, untuk mencapai itu semua tidaklah mudah maka diperlukan dukungan serta kerja keras masyarakat.

“Ayo Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas menangkan Prabowo- Sandi,” ajaknya.(HBN)