Hadapi Sidang Pemilu di MK, Kapolda Bengkulu Minta Pendukung Kedua Paslon Capres Tak Berlebihan

Bengkulu, bengkukuekspress.com – Sidang perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta tentang sengketa pemilu capres dan cawapres  digelar besok, Jumat (14/6/19). Untuk itu, Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Supratman, mengimbau kepada  masyarakat Bengkulu, pendukung kedua pasangan calon (paslon) khususnya untuk tetap menjaga perdamaian dan tidak berlebihan  menghadapi sidang dan keputusan yang nantinya ditetapkan MK.

“Untuk masyarakat Bengkulu, saya kira sudah dewasa semua ya. Berdasarkan Undang-Undang keputusan MK itu adalah yang terbaik. Kita  serahkan saja percayakan saja sepenuhkan ke MK,” ujar Kapolda Supratman.

Tambahnya, di sosial media juga saat ini sudah banyak ajakan untuk tidak datang di seputaran MK saat masa sidang guna menghindari hal  yang tidak diinginkan. Apalagi Calon Presiden nomor urut 02, H Prabowo Subianto, juga sudah memberikan imbauan langsung ke  pendukungnya untuk tidak datang ke MK.

“Ya Pak Prabowo sendiri kan juga mengimbau para pendukungnya di Jawa maupun luar Jawa untuk tidak datang ke Jakarta saat masa sidang.  Saya kira itu jiwa kesatria sejati, serta jiwa negarawan Pak Prabowo, yang patut kita apresiasi dan acungi jempol,” tuturnya.

Kapolda menuturkan, juga sudah memerintahkan anggota Brimob Polda Bengkulu, yang dikirim untuk bantuan komando operasi (BKO) di  Jakarta untuk maksimal melakukan pengamanan sejak awal pemilu lalu. Sebanyak 2 kompi sudah bersiap di Jakarta dan 1 kompi turut berjaga  di Solo. (Imn)