Hadapi MTQ Provinsi 2013, Kemenag RL Gelar TC

TC MTQ

Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Bengkulu tahun 2013 Di Bengkulu Selatan, Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Rejang Lebong mengelar Training Centre (TC) atau Pemusatan Latihan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Kegiatan TC yang merupakan agenda tahunan menjelang MTQ Provinsi tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Drs. Mahran, MM mewakili Bupati Rejang Lebong yang berhalangan hadir.

Dalam Sambutanya, Mahran berharap kepada peserta TC untuk dapat memanfaatkan waktu TC yang dilaksanakan selama lima hari yaitu 12 sampai 16 Februari 2013 dengan sebaik-baiknya, apalagi pemerintah daerah Rejang Lebong sangat serius dalam mempersiapkan qori-qoriah terbaik Kabupaten Rejang Lebong dan terbukti mampu menghadirkan qori Internasional sebagai tutor dalam TC itu.

Dalam TC tersebut pemda Rejang Lebong bekerjasama dengan Kemenag Rejang Lebong menghadirkan Ust. H. Ja’far Hasibuan, S,Pd.I yang merupakan juara 1 MTQ Tingkat Internasional di Iran Tahun 2012 lalu.

“Harapan saya dengan TC ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah Terbaik Kabupaten Rejang Lebong dan saya sangat gembira karena jumlah peserta TC cukup banyak dan ini menjadi indikator yang cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu, Selaku dewan pembina LPTQ Kabupaten Rejang Lebong yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed dalam sambutannya mengajak para peserta TC untuk mengikuti TC ini dengan serius sebab untuk menghadirkan seorang Tutor yang berkelas Internasional sangat susah.

Ia juga menerangkan bahwa kesempatan ini juga menjadi kesempatan emas untuk mempersiapkan segala sesuatunya baik fisik maupun mental.

Selain itu, Naseh Juga mengajak kepada masyarakat Rejang Lebong untuk terus mendukung kegiatan ini. Dan ia juga berpesan kepada para peserta bahwa tugas yang diemban oleh mereka nanti yang lulus seleksi TC ini akan menjadi Kafilah MTQ tingkat Propinsi mewakili Rejang Lebong nanti tidaklah mudah.

“Ini kesempatan emas, dan jika diikuti dengan serius insyaalloh pada tahun ini Kafilah Rejang Lebong dapat meraih juara,” harapnya.(https://bengkulu.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=119977)