Hadapi Lebaran Danau Picung Berbenah

3. Objek-wisata-Danau-Picung
fOTO : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Salah satu objek wisata andalan Kabupaten Lebong yaitu Danau Picung yang terletak di belakang Rumah Dinas Bupati Lebong, nampak terlihat bersiap-siap dengan membersihkan kawasan danau untuk menghadapi libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijeriah tahun 2018.

Pengelola Danau Picung, Hulman mengatakan bahwa sejak beberapa hari yang lalu dirinya bersama pihak keluarga sudah mulai melakukan pembersihan diarea danau Picung baik itu membersihkan sampah, memotong bagian pohon yang sudah mati atau mengganggu maupun tempat parkir kendaraan para pengunjung.

“Semuanya telah kita siapkan, agar para pengunjug Danau Picung tidak kecewa ketika berkunjung,” jelasnya, kemarin (08/06).

Ditambahkan Hulman, Untuk harga atau tiket masuk ke Danau Picung para pengunjung hanya dibebankan sebesar Rp 5 ribu per pengunjung, jika para pengunjung ingin keliling Danau picung dapat menyewa perahu bebek yang telah disediakan dengan harga Rp 15 ribu saja, pengunjung bisa sepuasnya berkeliling selama 1 jam. “Untuk biaya masuk sangat murah, dengan keindahan alam yang disediakan untuk dinikmati,” sampainya.

Selain itu, bagi orangtua yang membawa anak-anaknya saat ini sudah disediakan tempat bermain anak-anak yang saat ini sudah diperbaiki sehingga kawasan danau Picung terlihat lebih indah dan bagus. Sehingga ini bisa menjadi daya jual dan daya tarik bagi para pengunjung.

“Untuk itulah, kita sangat yakin jika pengunjung di tahun ini akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan fasilitas yang kita miliki saat ini,” ujarnya.(614)