Hacker Galau Juga Bobol Situs Mahkamah Agung

025353_479439_28809_47032_Screenshoot_Pesan_Website_Mahkamah_Agung_DiretasJAKARTA – Situs resmi milik Mahkamah Agung (MA) ternyata juga diserang peretas. Pelaku diduga sama dengan yang membobol website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulo (OKU), Sumatera Selatan.

Modus yang digunakan peretas sama persis dengan yang digunakan terhadap web Pemkab OKU. Peretas tak langsung menyerang domain mahkamahagung.go.id. Justru yang disasar adalah subdomain yang beralamat di perpustakaan.mahkamahagung.go.id/foto_info.

Tampilan laman tersebut diganti dengan background naga bertuliskan “Hacker Sakit Hati”. Selain itu, ada pula pesan berupa kata-kata galau yang disampaikan sang peretas.

Pesan tersebut mirip dengan apa yang ditulis peretas di website Pemkab OKU. Selain itu peretas juga menuliskan kata-kata yang diduga sebagai identitas kelompok mereka yakni Indonesia Defacer Tersakiti. (fab/JPG/dil/jpnn)

Berikut beberapa bait kata-kata galau yang ditinggalkan peretas di laman situs MA yang beralamat di perpustakaan.mahkamahagung.go.id/foto_info:

“Mengerti dunia tak terkendali
Merintih menangis tersandung keegoisan
Yang membentang di dalam diri

Ah
Hidupmu..
Hidupku..
Hidup mereka,,

Basah oleh keegoisan,
Terbakar oleh keangkara murkaan

Dan setan pun bertepuk riang

Tuhan…..
Mengapa kau terbitkan mentari dihatiku