Habis Bensin, Motor Curian Ditinggalkan

LEBONG TENGAH,BE РAksi pencurian kendaraan motor terjadi lagi diwilyah hukum Polres Bengkulu. Tak tanggung-tanggung kawanan pelaku Curanmor menggasak 2 unit motor sekaligus dalam 1 rumah. Nasib naas kehilngan motor ini dialami M Harun (50) warga Desa Muara Ketayu Kecamatan Lebong Tengah. Korban kehilangan  2 unit kendaraan roda dua yakni Honda Scopy warna putih BD 3539 HA dan Honda Revo Fit warna hitam tanpa plat hadiah road race. Kedua motor ini hilang kemarin malam. Namun 1 unit motor berhasil ditemukan kembali. Motor itu ditinggalkan pencurinya karena kehabisan bensin.

Tak hanya motor, pelaku juga berhasil membawa kabur 1 unit Laptop merek Lenovo dan uang tunai sebesar Rp 1 Juta milik koban. Peristiwa ini telah dilaporkan korban ke Polres Lebong.

Dijelaskan korban, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara membuka kunci pintu belakang melalui jendela rumah korban, yang tidak terkunci. “Saya tahu kejadian tersebut sekitar jam 5 lewat, saat itu saya hendak sholat subuh. Pas saya ke belakang saya kaget melihat 2 motor saya tidak ada lagidi garasi,” katanya.

Awalnya korban berusaha mencari motor tersebut di sekitar rumah tapi tidak menemukannya. Kemudian pukul 08.00 WIB kemarin, korban memberhentikan Polisi yang kebetulan lewat dan memberitahukan kalau motornya hilang. Anggota Polisi itu, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lebong Utara dan Polres Lebong. Kapolsek Lebong Utara Iptu Emil Winarto SH bersama anggotanya langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian kendaraan tersebut. Alhasil, satu unit kendaraan yakni Honda Revo Fit milik korban, hadiah dari Road Race tersebut berhasil ditemukan. Motor itu ditemukan di depan Rumah Makan Artomoro Desa Sukabumi. Ternyata motor itu ditinggalkan pencuri karena bensinnya habis.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIk melalui Kasat Reskrim AKP Abdu Arbain didampingi Kapolsek Lebong utara Iptu Emil Winarto SH dan Kapolsek Lebong Tengah Ipda Syahrul membenarkan kejadian tersebut. Diduga pelaku setelah berhasil mengambil motor tersebut langsung membawanya ke arah Curup. “Sebab, dari pengakuan saksi ada yang melihat motor scopy ke arah curupekitar Pukul 5.00 saat sholat subuh. Saat ini kita telah melakukan olah TKP, dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, selanjutnya kita lihat saja nanti,” ucap Abdu.

Selain itu, Abdu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya, apalagi saat pelaksanaan HUT Kabupaten lebong yang dipusatkan di Lapangan Hatta. Kepada pengendara untuk mematuhi kantung parkir yang telah ditetapkan oleh petugas, dan tidak parkir di sembarang tempat. “Kemudian jika mengalami tindak kejahatan untuk segera melaporkan kepada Polisi agar, petugas bisa cepat beritindak,” pungkas Abdu.(777)