HAB, Bupati Berikan Hadiah

BenQ Corporation

CURUP, BE – Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-70 di Kabupaten Rejang Lebong. Pihak Kemenag Rejang Lebong menggelar upacara dilapangan setia negara Curup Minggu (3/1).

Selain menggelar upacara, dalam kegiatan tersebut sejumlah kegiatan juga dilakukan, salah satunya pemberian hadiah kepada 9 peserta musabaqoh tilawatil quran (MTQ) tingkat provinsi yang berhasil menyumbangkan medali bagi Kabupaten Rejang Lebong. Hadiah yang diberikan, yakni berupa labtop dan printer.

“Sesuai dengan yang telah saya janjikan saat melepas beberapa waktu lalu, maka mereka yang meraih medali khususnya emas akan saya berikan dan hari ini saya berikan,” ungkap Penjabat Bupati Rejang Lebong, H Andi Roslinsyah ST MT.

Sementara itu, dalam sambutannya pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu tersebut berharap ke depannya Kemenag Rejang Lebong dapat memberikan pelayanan maksimal serta menghindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“KKN wajib dihindari bagi seluruh instansi yang ada dibawah Kemenag Rejang Lebong,” pinta Andi.

Menurut Andi, HAB Kemenag yang mengambil tema “Revolusi Mental untuk Kementrian Agama yang bersih dan melayani” diharapkan dapat menjadi tonggak pembaharuan bagi seluruh PNS yang ada di naungan Kemenag Rejang Lebong.

“Selain itu kita juga berharap agar kedepannya agar Kemenga Rejang Lebog bisa memaksimalkan potensi pendidikan khususnya bidang keagamaan di Rejang Lebong,” harap Andi.
Sementara itu Kepala Kemenag Rejang Lebong M Naseh menjelaskan, kafilah asal Kemenag Rejang Lebong pada Oktober 2015 lalu berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

“Kita berhasil merebut dua emas, empat perak dan satu perunggu. Capaian prestasi ini sama dengan pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya kita patut berbangga karena kafilah kita murni dari Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Naseh.

Naseh juga memaparkan, kafilah yang berhasil menyumbangkan medali dan mendapatkan reward MTQ yakni peraih medali emas Ali Faghl Rezki Nugroho juara I cabang tilawah putra, kemudian Novita Sari juara I cabang cacat netra putri.

Untuk medali perak disumbangkan Al Husen di cabang tartil putra, Eslya cabang tilawah anak putri, Abdurrahman cabang hifzil 20 juz quran, Lia Jauharatul Afifah cabang dekorasi putri. Seterusnya peraih perunggu disumbangkan tim fahmil quran putri atas nama Kenny, Eka dan Hilya.

Selain Penjabat Bupati dan Kepala Kemanag Rejang Lebong, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Unsur FKPD Rejang Lebong, Pelaksana Tugas Sekda Rejang Lebong dan sejumlah tamu undangan lainnya.(251)