H-2, 95 Persen Persiapan PKK Universitas Bengkulu Rampung

Ketua Pelaksana PKK UNIB 2020 Agustin Zarkani

BENGKULU, BE – Dua hari menjelang pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Universitas Bengkulu (UNIB) secara daring (dalam jaringan) sudah rampung 95%. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi panitia pelaksana dalam mempersiapkan PKK 2020, yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Persiapan sudah 95%. Tidak ada kendala yang berarti, karena tim yang bekerja juga sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing,” ujar Ketua Pelaksana PKK UNIB 2020 Agustin Zarkani, saat diwawancara BE pada selasa (8/9).

Peserta PKK daring 2020 ini berjumlah 4.800 orang. Berasal dari 8 Fakultas dan 65 Program Studi. Namun, hingga hari ini baru ada 3.800 peserta yang telah melakukan registrasi. Sisanya 1.000 peserta belum registrasi. Dikarenakan Selasa (8/9) , masa pendaftaran ulang mahasiswa jalur mandiri.

Banyaknya peserta ini membuat teknis pelaksanaan PKK secara daring harus benar-benar dipersiapkan.

Untuk teknis pelaksanaan, mahasiswa baru diminta untuk menginstal aplikasi Zoom dilaptop atau digawai masing-masing. Nanti panitia pelaksana memberikan pranala (link) untuk bergabung ke dalam ruang Meeting Zoom. Sebagai panduan tata cara pelaksanaan PKK daring, panitia pelaksana telah membuat video tutorial untuk dibagikan kepada peserta PKK.

Panitia juga mediakan video tutorial menggunakan aplikasi Zoom untuk menunjang pkk daring, ungkap Agustin.

Antusias mahasiswa baru dalam menyambut PKK daring ini sangat positif. Bagi mereka ini pengalaman baru. Walaupun tidak bisa bertemu langsung dengan dosen dan teman-teman. (Mg2).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*