Gusril Pinang PDI Perjuangan

IRUL/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN: Tim Gusril, Lekat S Paguci saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup Gusril Pausi ke kantor PDI Perjuangan, Senin (23/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Gusril Pausi SSos MAP, yang juga Bupati Kaur saat ini, kemarin, meminang PDI Perjuangan agar dirinya diusung dalam Pilkada Kaur 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, Martina Sulistiawati.“Benar tadi yang menyerahkan berkas atas nama Gusril Pausi SSos MAP. Berkas diserahkan tim Gusril, Lekat S Paguci di kantor kita,” kata Martina.

Dikatakan Martina, dengan masuknya berkas itu, hingga kemarin sore sudah ada tiga pelamar untuk bakal calon yakni Gusril Pausi, Syamhardi Saleh dan salah satu warga Kaur yang saat ini minta namanya belum dipublikasikan. Untuk tiga pelamar ini semuanya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kaur tahun 2020. “Kini sudah ada tiga yang daftar tapi ang satu ini minta jangan dulu dipublikasikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pelamar wakil bupati hingga kemarin belum ada yang melamar. Namun demikian Martina memastikan sebelum ditutupnya pendaftaran jam 18.00 WIB kemarin, dipastikan ada yang melamar.”Saya sendiri sebagai Ketua DPC akan melamar calon wakil bupati. Berkasnya sedang kami siapkan untuk diserahkan ke Pansel,” ujarnya.

Ditambahkannya, partai yang berhasil mendudukkan tiga anggotanya di DPRD Kaur itu akan mengusung bupati dan juga wakil bupati meski harus koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal pengusung setidaknya 5 anggota DPRD. Dimana setelah habis pendaftaran pihaknya membicarakan secara internal apakah mereka akan membangun koalisi dengan partai lain atau mengikuti koalisi partai lain nantinya. “Di sini kita intinya PDI Perjuangan akan mengusung sepasang kandidat nantinya,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*