Gusril Bawa Pederita Getah Bening ke RSUD

IRUL/BE
BESUK: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Ketua Baznas dan Kepala OPD terkait saat membesuk dan membawa Yupansah di Desa Pagar Gunung ke RSUD Kaur, Selasa (2/6).

PAGULU, Bengkuluekspress.com – Kepedulian terhadap warga sepertinya sudah tertanam pada diri Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP. Seperti yang dilakukannya terhadap Yupansah (11), warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur, yang tidak memiliki biaya berobat, karena penyakit getah bening yang ia derita.

Mendapat kabar tersebut Bupati Kaur didampingi Baznas dan Kepala OPD terkait langsung membesuk dan membawa anak penderita getah bening itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur, Selasa (2/6).

Dikatakan bupati, ia mengetahui ini setelah mendapatkan informasi dari media, lalu ia langsung membesuk bocah yang baru duduk kelas 4 SD itu, dan ia langsung memerintahkan agar Yupansah dibawa ke rumah sakit umum daerah Kaur untuk dilakukan pengobatan dan perawatan.

Juga ia meminta kepada pihak terkait agar terus memonitor setiap perkembangan perawatan yang dilakukan oleh tim medis terhadap Yupansah.

“Jika memang nanti mereka tidak ada kartu BPJS itu kewajiban kita membantu masyarakat, dan saya berharap dengan telah dibawa ke rumah sakit ini, pasien (Yupansah) mudah-mudahan dapat cepat sembuh,” harap bupati.

Ditambahkan bupati, ia selalu menekankan kepada Kepala Desa/ Camat untuk tahu kondisi warganya dan segera membawa ke rumah sakit. Gusril juga memastikan bahwa masyarakat penderita seperti getah bening, gizi buruk di Kabupaten Kaur mendapat perawatan tanpa biaya dan melalui BPJS.

“Di sini kadang-kadang masyarakat tidak tahu, (penyakit) sudah berlangsung lama, padahal getah bening ini bukan penyakit yang spontan, dan saya minta kepada Kades jika ada warga yang menderita penyakit seperti ini segera bawah ke RS,” tegasnya.

Sementara itu, Yulis (45), orang tua Yupansah ia menyampaikan, jika anaknya menderita getah bening ini sudah satu tahun ini, ia juga pernah membawa anaknya berobat ke RSUD. Namun karena biaya sehingga ia tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan dibawanya ke RSUD ini ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Kaur.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Kuar yang telah membantu dan membawa anak saya ke rumah sakit, dan semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah dan juga menjadi Bupati lagi,” singkatnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*