Gusnan: Pemilu Harus Damai


IST/Bengkulu EkspressMILIH: Plt Bupati Bengkulu Selatan menyalurkan Hak pilih di Kota Bengkulu.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan pencoblosan pemilu serentak se Indonesia sudah dilakukan kemarin, Rabu (17/4). Sehingga siapapun nanti yang terpilih, merupakan orang-orang pilihan yang akan menentukan arah pembangunan ke depan. “ Siapapun yang terpilih atas restu tuhan Yang Maha Esa,” Kata Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM.

Gusnan mengatakan, meskipun menjabat Plt Bupati Bengkulu Selatan, namun KTP dirinya dan istri masih beralamat di Kota Bengkulu. Sehingga dirinya menyalurkan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Jalan Gedang, Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Dengan telah dilaksanakannya pesta demokrasi tersebut,dirinya mengimbau semua peserta kontestasi dapat legowo apapun hasilnya.  “ Apapun hasilnya, saya harap semua harus legowo,” ujarnya.

Terhadap calon yang kalah, dirinya meminta agar menerima kekalahan dengan tanpa melakukan keributan. Jika kalah kali ini,mudah-mudahan pada pemilu 5 tahun yang akan datang bisa sukses. Begitu juga kepada yang menang agar tidak menunjukan euforea berlebihan. “ Bagi yang menang, anda harus membuktikan janji saat kampanye untuk memperjuangkan hak-hak rakyat,” imbuhnya.

Begitu juga kepada penyelenggara pemilu, dirinya meminta dapat bekerja profesional tanpa memihak pada calon manapun. Sebab jika penyelenggara tidak netral, maka dapat memicu keributan. Dengan begitu dapat mengacaukan pelaksanaan pemilihan di wilayah Bengkulu Selatan. “ Semua petugas jangan melakukan kecurangan dengan menambah atau mengurangi perolehan calon tertentu, jangan sampai kekacauan pemilu karena ulah penyelenggara yang tidak baik,” harap Gusnan. (369)