Gusnan; Jangan Terpedaya Calo CPNS

Gusnan Mulyadi SE MM–

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) dimulai. Momen penerimaan perekrutab CPNS tersebut, dapat dimanfaatkan oknum calo untuk mencari keuntungan, mengiming-imingi peserta dapat meluluskan menjadi CPNS dengan meminta sejumlah uang. Padahal hanya modus untuk menipu.

Untuk itu, Bupati Gusnan Mulyadi SE MM mengingatkan pada calon peserta tes CPNS dan kerabat jangan sampai terperdaya menjadi korban penipuan calo CPNS.

“Saya ingatkan, jangan percaya calo, yakinkan pada kemampuan diri sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya meminta peserta tidak terpedaya calo. Sebab, sambung Gusnan paa calo tersebut hanya ingin menipu para peserta. Karena mereka dipastikan tidak akan mampu meluluskan para peserta menjadi CPNS. Pasalnya, pelaksanaan tes CPNS secara online sehingga hasilnya langsung bisa diketahui oleh peserta itu sendiri.



“Kalau ada yang meminta uang jangan dikasihkan, sebab dipastikan mereka hanya ingin menipu anda saja,” tandas Gusnan.

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (DKPDM) BS H Minarman SH mengatakan, kuota tes CPNS BS hanya 23 orang.

Dari 23 kuota tersebut, saat ini pendaftar tes CPNS secara online di BS sudah mencapai 523 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang sudah menyampaikan berkas sebanyak 150 orang.“Untuk pendaftaran masih lama, diperkirakan pelamar tes CPNS masih akan terus bertambah,” ujar Minarman. (369)