Gusnan Gandeng Rifai

KOMPAK: Bupati dan wabup disetiap kesempatan selalu kompak, bahkan keduanya bakal berpasangan pada Pilkada BS mendatang.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM dipastikan akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) BS. Dengan modal kursi partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipimpinnya di DPRD 4 kursi, diperkirakan dirinya tidak akan kesulitan mencari partai koalisi.

Teka-teki siapa yang akan mendampingini pada Pilkada BS September mendatang, saat ini mulai terkuak. Dirinya dikabarkan bakal menggandeng Wakil Bupati BS,H Rifai Tajuddin Sos.

Sebagai kader Golkar yang saat ini memiliki 3 kursi di DPRD BS, maka jika keduanya dipastikan berpasangan, maka pasangan ini dipastikan melebihi syarat minimal didukung 5 kursi di DPRD BS.

Sebab Nasdem dan Golkar memiliki 7 kursi.Gusnan Mulyadi SE MM kepada BE mengakui, jika peluang mengajak Rifai Tajuddin pada Pilkada BS nanti sangat besar dan bahkan dirinya bersedia melanjutkan kepimpinan saat ini.

“Saya rasa cocok berpasangan dengan Pak Wabup (Rifai red), kepemimpinan ini harus dilanjutkan,” ujarnya.

Dikatakan Gusnan, bagi dirinya meskipun Wabup baru dilantik beberapa bulan lalu, dirinya merasa cocok berpasangan kembali pada Pilkada mendatang. Terlebih lagi, saat ini Wabup sangat mendukung semua program pembangunannya yang digagasnya.

“ Kalau saya siap dilanjutkan, tapi apakah Pak Wabup mau dan partai Golkar merestuinya itu, kewenangan Pak wabup menjawabnya,” beber Gusnan.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin S Sos mengaku dirinya saat ini masih fokus dalam mendampingi Bupati BS menjalankan roda pemerintahan hingga pemerintahan berakhir awal 2021 mendatang.

Hanya saja, jika nanti Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengajaknya maju pilkada BS, dirinya siap mendampinginya.“ Saya rasa Pak Gusnan mampu membawa kemajuan bagi BS, saya perlu belajar banyak dari beliau, jika beliau mengajak saya berpasangan, insya allah saya siap,”katanya.

Dikatakan Rifai,sebagai kader Golkar, dirinya diusung partai Golkar pada Pilkada BS mendatang baik sebagai calon Bupati maupun sebagai calon wakil Bupati.Terlebih lagi Gusnan Mulyadi merupakan incumbent yang dipastikan berpeluang besar memenangi Pilkada BS 23 September mendatang.

Sehingga dirinya siap mendampinginya dan berharap, partai Golkar dapat mengusung pasangan Gusnan-Rifai pada Pilkada BS nanti.“ Saya kader golkar, insya allah nanti partai Golkar dana mengusung saya pada Pilkada BS nanti,” demikian Rifai. (369)