Guru PAUD di Kaur Harus Tingkatkan Kreativitas

BIMTEK: Para guru Paud Kaur saat mengikuti Bimtek dan sosialisasi peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD HI di GSG Pemda Kaur, Senin (2/11)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi tenaga pendidik ditengah pandemi Covid-19, khususnya bagi Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kabupaten Kaur, Dinas Pendidikan Kaur melalui bidang Paud menggelar Bimtek dan sosialisasi peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD HI di Kabupaten Kaur, Senin (2/10). Acara yang digelar di GSG dan dibuka langsung Sekda Kaur H Nandar Munadi Msi dan diikuti oleh guru dan pengelola PAUD se-Kabupaten Kaur.

“Dimasa pandemi ini pendidikan anak seperti PAUD harus tetap dilaksanakan. Karena ini sangat penting sebagai dasar pembentukan karakter, akhlak, daya pikir kritis dan kreatifitas anak,”kata Sekda Kaur dalam sambutannya, Senin (2/10).

Dikatakan Sekda, melalui Bimtek dan sosialsiasi ini dapat menjadi wadah dan penambah ilmu bagi para guru PAUD yang ada di Kaur dalam menyiapkan diri sebagai pondasi pendidikan terbaik bagi insiparasi bagi anak usia dini yang ada di Kaur. Untuk itu, para tenaga pendidik harus mampu menuntun anak-anak usia dini, menjadi generasi muda yang berkualitas, dan memiliki karakter yang berakhlak mulia.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas dan memberikan ilmu dalam menyusun program pembelajaran bagi anak usia dini, sesuai dengan standar yang ditetapkan. Juga saya tekankan dengan kondisi seperti ini para pendidik harus mengedapankan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kaur Endi Yurizal SP menyampaikan. Ia berharap melalui Bimtek ini para guru PAUD di Kabupaten Kaur diminta terus meningkatkan skil dan berinovasi dalam memberikan pendidikan dasar dalam bersikap dan bertingkah laku kepada anak. Dimana Bimtek ini digelar guna meningkatkan kapasitas tenaga pendidik PAUD di Kaur.

“Meskipun dimasa pandemi peningkatan kapasitas tetap kita lakukan, dengan memanfaatkan tekonologi. Juga saya mengajak agar seluruh guru PAUD Kaur ini agar menjadi lokomotif dalam menyediakan PAUD menjadi lebih baik lagi. Juga saya harap tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*