Guru MIN 1 Bengkulu Utara Berinisiatif Mengajar di Rumah Pribadinya

APRIZAL/BE
Proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah pribadi guru MIN 01 BU.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Inisiatif yang dilakukan salah seorang guru MIN 01 Bengkulu Utara (BU) di masa pandemi Covid -19 patut diacungkan jempol. Sebab proses kegiatan belajar mengajar saat ini melalui sistem dalam jaringan (Daring). Namun Yatimah, guru kelas II MIN BU ini rela mengajar muridnya di rumah pribadinya.
“Ya, hal ini saya lakukan lantaran banyak wali murid mengeluhkan dan merasa kesulitan dalam mengajarkan anak-anaknya,” kata Yatimah.

Yatimah menuturkan, proses belajar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan. Setiap murid wajib mengenakan masker dan saat kegiatan belajar mengajar, murid-murid pun harus menjaga jarak.
“Untuk kegiatan belajar di rumah ini, dilaksanakan 2 kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Jumat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Lisa mengaku, sangat senang dan menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan guru Yatimah. Karena dengan adanya belajar tatap muka langsung dengan guru, anak-anak lebih mudah mengerti.
“Allahamdulillah setelah 1 bulan kegiatan belajar dengan tatap muka seperti ini, ada perkembangan anak saya dalam membaca dan menulis,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*