Guru Kontrak Pukuli 35 Siswa

Ilust_BogemBERMANI ILIR, BE – Entah benar atau tidak, sebanyak 35 siswa dalam satu kelas disalah satu SMP di Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang ditampar guru. Guru yang belakangan diketahui dengan inisial HA ini merupakan guru kontrak disekolah tersebut. Aksi main tampar oleh guru ini dilakukannya lantaran diduga dirinya terusik oleh ulah para siswanya yang kala itu tengah ribut didalam kelas, sementara guru tersebut tengah menerima panggilan telepon seluler (hp) miliknya.

“Ya kita sudah menerima laporan dari salah seorang wali murid dari sekolah tersebut yang menyampaikan peristiwa main tampar ini. Kita sudah ketahui identitas guru tersebut dan rencanya pada Sabtu ini kita akan kesekolah tersebut untuk mengetahui kebenaran laporan ini,” ujar Kadis Dikpora Kepahiang Mansori SH MH kepada BE.

Dikatakannya, dari laporan wali murid yang disampaikan kepada pihaknya diketahui guru tersebut merupakan tenaga kontrak disekolah tersebut. Main tampar yang dilakukan guru ini lantaran dirinya kesal karena siswanya ribut didalam kelas sementara guru yang bersangkutan ini tengah menerima telepon.

“Laporan wali murid kepada kita saat ini guru tersebut tengah menerima telepon didalam kelas, sementara murid-muridnya ribut. Oleh guru tersebut semua siswa didalam kelas tersebut yang diketahui berjumlah 35 orang ditampar semua. Guru tersebut merupakan guru kontrak disekolah tersebut,” jelas Mansori.

Dijelaskannya, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sampai dengan pemecatan kepada oknum guru tersebut apabila laporan wali murid ini ternyata benar.

“Kalau memang terbukti benar tentunya akan kita berikan sanksi tegas bahkan dipecat, namun mengenai hal ini kita akan selidiki kebenaranya. Karena laporan yang kita terima saat ini masih sebatas laporan wali murid saja sedangkan klarifikasi dari guru yang bersangkutan belum kita terima,” tandas Mansori.(505)