Guru Harus Terus Berinovasi

guru-honorer
foto:IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Menginjak usia yang ke-74 ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diminta untuk terus berinovasi untuk menyiapkan generasi penerus yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kaur, Bujang Ruslan SPd, yang bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di MIN 1 Kaur, Senin (25/11).



“Dengan peringatan PGRI dan HGN ini, saya minta kepada para guru agar terus berinovasi untuk menjawab kemajuan zaman dan melahirkan generasi yang unggul,” kata Bujang dalam sambutannya, kemarin (25/11)

Dikatakannya, sesuai dengan pesan Menteri Pendidikan, Nadiem, dimana ia mendorong guru untuk mulai berinovasi dalam memberikan pengajaran di kelas. Juga sebagai Kasi Madrasah yang membawahi guru-guru madrasah, Kemenag memberi perhatian serius pada pekembangan pendidikan dan metode pengajaran. Untuk itu Kemenag mendorong berbagai inovasi, diantaranya dengan berbagai lomba yang linier dengan peningatan mutu pendidikan.“Melalui kegiatan ini, saya berharap semoga semakin mendekatkan guru dengan muridnya dan makin meningkat lagi,” harapnya.

Ditambahkannya, saat ini sangat pentingnya persatuan guru dan siswa karena tanpa siswa guru bukanlah apa-apa dan tanpa guru siswa juga bukanlah apa-apa. Juga peringatan hari guru tahun ini bisa di jadikan tombak semangat guru kedepannya. Juga sudah lazimnya guru dikatakan sebagai pahlawan. Sebab, guru memang melaksananakan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Ia harus bisa mengantarkan anak didiknya menjadi manusia yang berkualitas, berprestasi unggul dalam bidang akademik.“Di hari ulang tahun PGRI dan HGN ini, mudah-mudahan ke depannya nasib para guru ini akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya. (618)