Guru Diminta Tetap Beraktivitas

ARAHAN: Guru SDN 1 Kaur saat mengumpulkan siswa dan memberikan arahan kepada siswa selama libur, Selasa (17/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yurizal SP meminta kepada semua kepala sekolah dan guru sekolah di Kaur agar tetap datang ke sekolah meskipun saat ini aktivitas di sekolah diliburkan selama 14 hari.

Namun seluruh siswa diminta untuk belajar di rumah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 atau virus corona yang mulai mewabah di Indonesia ini.“Siswa ini tidak libur dan hanya proses belajar murid yang dipindahkan ke rumah. Para guru diminta tetap melakukan aktivitas sekolah seperti biasanya,” kata Endy, selasa (17/3).

Dikatakannya, manajemen di sekolah harus tetap berjalan, sebab itu guru harus hadir ke sekolah seperti biasanya. Juga berharap para guru memberikan tugas belajar yang tepat dan para orangtua mengawasi anaknya yang belajar selama di rumah.

Juga mengimbau, para siswa dan guru untuk tidak bepergian ke luar daerah serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Manajemen di sekolah-sekolah tetap harus dijalankan dan berlangsung, tidak boleh ditutup karena yang dipindahkan belajar ini adalah muridnya dari sekolah ke rumah, apalagi kita mau menghadapi UN. Jadi diminta kepada siswa tetap belajar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Kaur Desminiarti SPd mengaku, keputusan meliburkan kegiatan ini juga harus dipahami oleh seluruh wali murid agar maksud dan tujuannya pemerintah tercapai. Dimana kebijakan bupati ini agar jangan disia-sia jika para wali murid tak menjaga setiap siswa selama beraktivitas di rumah.

“Kami segera imbau wali murid agar tetap menjaga siswa selama di rumah, karena virus ini berbahaya. Jadi kami berharap betul para wali murid dan siswa jangan memanfaatkan libur ini untuk kegiatan lain misalnya liburan, dan siswa agar tetap belajar di rumah,” harapnya.(618)