Guru Diminta Berikan Contoh Baik

bupati_mukomuko_chairul_huda
BUDI/Bengkulu Ekspress. DISUGUHKAN: Usai pimpin Hardiknas, Bupati Mukomuko disuguhkan tumpeng, dalam rangka hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Tampak pula Bupati Choirul Huda dan Wabup Haidir mengguna pakaian tradisional atau adat dalam acara Hardiknas.

MUKOMUKO, BE –  Peringatan Hardiknas yang berlangsung di halaman Kantor Pemda Mukomuko berjalan lancar, sukses dan diwarnai dengan penggunaan pakaian adat atau tradisional mulai dari bupati, wakil bupati dan tamu undangan.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan, dalam rangka Hardiknas diminta seluruh tenaga pendidik, khususnya guru memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswinya sebagai penerus anak bangsa. Karena, kunci dari keberhasilan diantaranya, kedisiplinan dan prilaku yang akan dicontoh oleh pelajar yang mendapatkan ilmu pengetahuan dari guru – guru yang bertugas di sekolah.

“Jikalau gurunya saja tidak disiplin, bagaimana dengan pelajarnya. Dengan peringatan Hardiknas ini mudah – mudahan lebih memberikan semangat pendidikan, khususnya bagi tenaga guru dalam memberikan pengetahuan dan pencerahan untuk masa depan anak bangsa. Bagi pelajar juga harus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya yang positif,”harapnya.

Ditanya terkait dua oknum guru selingkuh, Bupati  menyampaikan, hal tersebut menjadi suatu pembelajaran untuk semua.  Karena, hal tersebut sangat tidak dibenarkan untuk dilakukan. Sebab,  memberikan contoh yang  tidak baik.

“Jikalau oknum gurunya seperti itu bagaimana dengan anak didiknya,” ujarnya.

Kendati demikian, Huda belum dapat menyampaikan secara resmi sanksi yang  akan diberikan kepada kedua oknum guru tersebut.

“Belum ada putusan sanksinya, saat ini masih diproses. Yang jelas saya pastikan memberikan sanksi berdasarkan peraturan yang berlaku yang disesuaikan dengan kesalahan yang dilakukan kedua oknum  guru tersebut. Jikalau kesalahan tersebut berat dan  diatur dipecat, akan kita berhentikan. Saat ini tengah diproses di tingkat Baperjakat,” pungkas  Bupati. (900)