Guru Diimbau Ikut OGN

–pakai fto tusman hadi–

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu, Tusman Haidi S.Sos, mengimbau agar guru tingkat SMA/SMK/SLB di Bengkulu, berpartidipasi mengikuti ajang kompetisi Olimpiade Guru Nasional (OGN).

“Diharapkan para guru ikut dalam kompetisi ini. Dengan mengunggah persyaratan administrasi dan artikel/gagasan ilmiah melalui laman www.kesharlindungdikmen.id, ” kata Tusman Hadi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/1).

Ada sembilan mata pelajaran yang dilombakan dalam (OGN) Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tahun 2019, tingkat SMA/SMK/SLB. Sembilan mata pelajaran itu antara lain, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jepang, fisika, biologi, sosiologi dan program kebutuhan khusus.



Setelah guru mendaftar, maka tim pusat menyampaikan seluruh peserta untuk selanjutnya dapat mengikuti seleksi ditingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi berbentuk tes tertulis. Meliputi tes pedagogik umum (30%) dan mata pelajaran (70%). Soal tes akan disiapkan Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan khusus. “Soal dan penggandaaannya menjadi kewenangan Pemerintah RI. Dispendikbud hanya memfasilitasi saja,” kata Tusman.  Ia mengajak guru di Provinsi Bengkulu, menggunakan kesempatan ini. Dengan harapan nantinya ada perwakilan Bengkulu ikut berkompetisi ditingkat nasional. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*