Guru di Lubuk Sandi Seluma Diduga Positif Covid-19

LUBUK SANDI, bengkuluekspress.com – Seorang guru di Desa Padang Capo, Kecamatan Lubuk Sandi berinisial Zl, diduga terkonfirmasi Covid-19. Hanya saja, guru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu.

“Guru tersebut merupakan warga Kota Bengkulu. Untuk saat ini Dinkes belum menerima hasil swab yang bersangkutan dari Dinkes Provinsi,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip SIP kepada wartawan.

Dijelaskan, jika Dinkes Seluma juga berupaya mengkonfirmasi ke pihak RSUD M Yunus terkait status yang bersangkutan. Tapi sampai saat ini kami belum menerima jawaban. Dijelaskan, berdasarkan informasi sementara yang bersangkutan merupakan warga Kota Bengkulu. Yang memang aslinya warga Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. ZL ini pernah berkunjung ke keluarga di Desa Pasar Seluma sebelum dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

“Ketika dia kurang sehat. Dia pernah pulang ke Pasar Seluma, pernah berurut, berobat. Dan ada kunjungan ke rumah warga lainnya. Setelah itu yang bersangkutan dirawat di RSUD M Yunus dan informasi lisan yang kami terima. Hasil swab positif. Baru lisan karena laporan resmi belum diterima. Informasinya ada orang lain juga yang positif. Tapi itu informasi yang kami dapat.

“Yang bersangkutan ini merupakan salah satu guru di Kecamatan Lubuk Sandi,” jelas Tavip.

Menurutnya, jika nanti sudah ada informasi resmi dari Dinkes Provinsi Bengkulu maka pihaknya akan mengambil langkah cepat melakukan tracking atau pelacakan. Kemudian dilakukan tindakan lain seperti penyemprotan atau upaya lain yang diperlukan. “Upaya tracking akan kita lakukan jika memang itu diperlukan,” tandasnya. (jef)