Guru di Kota Bengkulu Ikuti Sosialisasi Berlalu Lintas

Guru di Kota Bengkulu Ikuti  Sosialisasi Berlalu Lintas

BENGKULU, BE – Bila tidak ada kendala, hari ini, Kamis (24/9). Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bengkulu, melakukan sosialisasi etika berlalu lintas bagi tenaga pendidik.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bengkulu Zainal Azmi MTPd menuturkan kepada BE, sosialisasi etika berlalu lintas ini melibatkan tenaga guru dan kepala sekolah tingkat Paud, SD dan SMP se-Kota Bengkulu.

Sosialisasi pembelajaran lalu lintas terintegrasi pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Program pendidikan berlalu lintas tersebut menindaklanjuti dari program Polri bersinergi dengan Kementerian Pendidikan. Tujuannya dengan masuknya materi tersebut dalam kurikulum sehingga pemahaman berlalu lintas dapat tertanam dalam ingatan anak sampai kapanpun.

Masih kata Zainal, pengenalan berlalu lintas tersebut pertimbangannya, karena, kondisi saat ini banyak anak sekolah khususnya para pelajar SMP dan SMA menggunakan kendaraan sepeda motor ke sekolah. Selain itu, angka kecelakaan lalu lintas paling dominan dari usia anak-anak pelajar.

Sosialisasi tersebut sekaligus memberikan modul pembelajaran baik bersifat video maupun pembelajaran luring (luar jaringan). (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*