Guru dan Siswa di Kota Bengkulu Mulai Terima Kuota Internet Gratis

Dok/BE
Kuota internet gratis yang diberikan pemerintah melalui beberapa provider penyedia jaringan, mulai diterima guru dan siswa di Bengkulu, kuota internet gratis langsung dikirim ke nomor handphone guru dan siswa yang telah didaftarkan pada data pokok pendidikan (Dapodik).

BENGKULU, BE – Guru dan siswa di Bengkulu mulai menerima kuota internet gratis dari pemerintah . Kuota internet gratis dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu melalui usulan Data Pokok Pendidik. Besaran kuotanya untuk guru pengajar sebesar 40 GB dan siswa 35 GB/bulannya.

Salah Seorang Guru SDN 1 Kota Bengkulu Desi Andriani MTPd menuturkan, dia menerima subsidi kuota internet gratis dua hari terakhir.

Kuota itu dikrim langsung ke nomor handphone siswa dan guru.  Untuk guru dan siswa belajar daring (dalam jaringan). Hanya saja, belum semuanya mendapatkannya.

“Alhamdulillah, kita sudah dapat kuotas internet gratis, namun belum semua siswa maupun guru dapat,” bebernya.

Koordinator Operator Dapodik se-Kota Bengkulu Lubis mengaku, tak tahu persis apakah sudah ada guru dan siswa mendapatkan kuota internet program dari pemerintah tersebut atau belum.

“Bisa saja ada guru dan siswa sudah mendapat kuota internet gratis, karena transfer kuota internet langsung kenomor ponsel bersangkutan,” katanya.

Ia sendiri belum mengetahui berapa banyak siswa dan guru di Kota Bengkulu, sudah menikmati kuota internet gratis tersebut. Beberapa operator sekolah yang menyebutkan kalau sudah berhasil dalam verval data dapodik ponsel siswa. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*