Gunung Sampah Bengkulen Street

sampah_kota_bengkulu

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Pembersihan sampah yang telah dilakukan oleh Distamber Kota Bengkulu terasa sangat tidak berarti.

Keadaan jalan yang belum genap 2 minggu diadakan pembersihan, sekarang sudah bertumpuk sampah lagi padahal kawasan tersebut sudah dipasang pagar kayu dan juga sudah dipasangi papan peringatan oleh Distamber Kota Bengkulu.

Berdasarkan Pantauan Bengkulu Ekspress, sampah yang kembali menumpuk dijalan Pariwisata Bengkulen Street Sungai Hitam Kota Bengkulu yang hanya dalam waktu hitungan hari bersih dari sampah sekarang pemandangannya sudah seperti keadaan sewaktu sebelum diadakan pembersihan karena banyaknya jumlah sampah yang mulai menumpuk kembali.

Menurut salah satu warga sekitar lokasi, Maulana (45) saat ditemui BE mengatakan memang benar baru-baru ini sudah ada pembersihan dari Dinas Terkait. Pembersihan tersebut baru terjadi kurang lebih seminggu yang sudah. Pembersihan yang dilakukan dalam hal ini oleh Pemerintah Kota Bengkulu sangat membantu karena sampah yang menumpuk di sepanjang jalan ini sudah lama terjadi. “Kita warga sekitar sangat bersyukur diadakannya pembersihan jalan tersebut dari sampah karena kita sebagai warga daerah tersebut juga merasakan dampak dari menumpuknya sampah tersebut baik dari segi pemandangan maupun dari aroma bau sampah itu sendiri,”terangnya.

Lanjutnya, Maulana mengatakan sampah yang menumpuk di sekitar jalan ini terkadang merupakan sampah yang dibawa atau sengaja dibuang oleh orang lain yang bukan warga sekitar jalan pariwisata Bengkulen street sungai hitam karena warga sekitar sini juga sangat menolak kalau lokasi ini dijadikan tempat pembuangan sampah karena jalan ini merupakan jalan menuju wisata pantai zakat Kota Bengkulu. “Kita yakin bukan warga sekitar sini yang membuang sampah kembali kelokasi ini pasti ada warga dari daerah lain yang masih membuang sampah disini terutama pada malam hari agar kita warga sini tidak bisa tahu siapa oknum pelaku pembuang sampah tersebut karena kondisi gelap,” ungkap Maulana.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Burhanudin yang menyampaikan agar Pemerintah bertindak tegas kepada setiap orang yang masih membuang sampah di jalan ini, apalagi jalan ini sudah dipasangi pagar dan papan peringatan tetapi masih ada juga yang tidak mempedulikannya padahal pagar yang dipasang oleh Distamber sudah sangat panjang dan sangat kokoh. “Dalam hal ini kami yang sangat dirugikan hal itu disebabkan pasti banyak orang yang beranggapan kami pelaku pembuang sampah tersebut dan membuang sampah di sekitar jalan pariwisata ini sangat merusak pemandangan terutama ketika ada tamu dari Provinsi lain yang melewati jalan ini, jadi kami sangat berharap kepada Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Bengkulu harus tegas untuk menindak dan memberikan sanksi kepada warga yang masih membuang sampah di sepanjang jalan ini,”pungkas Burhanudin.(cw2)