Gunawan Ketua Askab PSSI Lebong

IST/BE
TERIMA: Ketua Askab PSSi Lebong, Gunawan ketika menerima secara simbolis bendera PSSI dari Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Bengkulu, kemarin.

LEBONG,bengkuluekpress.com– Ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lebong periode 2020-2024, Gunawan siap memajukan sepak bola di daerah tersebut. Gunawan terpilih secara aklamasi dalam kongres Askab PSSI Lebong, kemarin (02/02) yang dihadirii Wakil Ketua Asprov PSSI Bengkulu, Indra Aswara, Asisten I Setda Lebong, Jafri SSos, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ir Eddy Ramlan MSi dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebong, Donni Swabuana ST MSi.

“Lebong sangat banyak memiliki potensi sepak bola usia dini dan saya ingin mewujdukannya,” jelasnya, kemarin (02/02).

Ditambahkan Gunawan, selain masalah pencarian bakat bagi usia dini, peningkatan dibidang sumber daya manusia (SDM) wasit, pelatih hingga kepengurusan. Serta kembali menghidupkan kompetisi tingkat desa dan kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten. “Karena komponen itulah yang menjadi syarat mutlak dalam membangun sepakbola disamping sarana dan prasarana yang memadai,” sampainya.

Ia menjelaskan, untuk mewujdukan hal tersebut, tidaklah mungkin hanya bisa dilakukan oleh dirinya dan pengurus Askab PSSK Kabupaten Lebong. “Kita memiliki potensi, namun tanpa adanya dukungan, potensi yang dimiliki tidak akan tumbuh dengan baik,” ujarnya. Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI Bengkulu, Indra Iswara berharap dengan terbentuknya kepengurusan Askab PSSI Lebong.

“Apalagi sudah diketahui bersama bahwa sosok seorang Gunawan sudah terbukti untuk membangun sepak bola Lebong,” ucapnya. Dengan terpilihnya Ketua Umum Askab PSSI Lebong yang baru, juga diharapkan menjadi sebuah gerakan untuk bangkitnya PSSI Lebong. “Saya ucapkan selamat dan saya yakin sepak bola Lebong akan semakin maju lagi,” tutup Indra.(614)