Gunakan Pertamina Dex

==PERTAMINA===

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Pertamina (Persero) mengajak konsumen atau pemilik kendaraan berbahan bakar diesel menggunakan Pertamina Dex. Ini dilakukan karena Pertamina Dex memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan BBM gasoil lainnya.

“Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan kualitas terbaik, ini inovasi dari Pertamina untuk mendukung kebutuhan kendaraan konsumen. Bahan bakar ini sangat cocok untuk mesin kendaraan diesel,” kata Region Manager Communicaton & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, kemarin (25/11).

Selain cocok untuk kendaraan diesel, Ia mengatakan Pertamina Dex juga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna sehingga tarikannya akan lebih ringan dan lebih irit. “Gas buangnya kalau kita lihat, knalpotnya tidak ada yang hitam,” ujar Rifky.

Selain Petamina Dex, untuk alternatif produknya, Rifky mengatakan Pertamina telah memberikan varian-varian produk yang jauh lebih berkualitas. Untuk kendaraan jenis bensin, ada Pertamax Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) dengan angka oktan lebih tinggi, lebih ramah lingkungan serta jauh lebih irit dari varian BBM jenis Premium.

“Pertamina berharap dengan adanya variasi produk ini, konsumen akan sangat mudah mendapatkan sumber energi terbaiknya melalui Lembaga-lembaga penyalur resmi milik Pertamina,” tuturnya.

Selain menyarankan masyarakat menggunakan BBM berkualitas, Pertamina juga mengenalkan aplikasi MyPertamina. Aplikasi tersebut memudahkan konsumen untuk memperoleh informasi seputar Pertamina, di antaranya info keberadaan SPBU, event, dan produk. “Pada aplikasi tersebut konsumen dengan mudah mendapatkan informasi seputar produk seperti Pertamina Dex, termasuk lokasi SPBU yang menjual produk Dex Series,” tuturnya.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait keberadaan aplikasi “mobile” tersebut, Pertamina sudah melibatkan Komunitas otomotif diseluruh Indonesia. “Aplikasi ini sudah kita kenalkan ke banyak pihak, dengan aplikasi “MyPertamina” pemilik kendaraan juga dimudahkan, termasuk bisa menikmati bonus seperti potongan harga sebesar Rp1.200/liter,” tutupnya.(999)