Gunadi: Segera Realisasikan Anggaran

 Drs Gunadi Yunir MM
Drs Gunadi Yunir MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Januari 2018 saat ini sudah dipenghujung, agar serapan anggaran dapat semakin maksimal, ketua Komisi 3 DPRD Bengkulu Selatan (BS), Drs Gunadi Yunir MM mengimbau pihak eksekutif segera bekerja. Dirinya berharap, tidak ada lagi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS yang masih berpangku tangan.

“ Januari 2018 hampir berlalu saya harap tahun ini tidak ada lagi kegiatan yang tidak jalan,” katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunann (PPP) Bengkulu Selatan ini mengatakan, tidak ada lagi alasan OPD lamban bekerja. Pasalnya APBD 2018 ketuk palu akhir November 2017. Kemudian mutasi pejabat sudah dilakukan awal Januari lalu.

“ Jika masih ada OPD yang tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatannya,berarti kinerja pejabatnya yang patut dipertanyakan,” ujarnya.

Gunadi menambahkan, para kepala OPD harus menjadikan pedoman kegiatan di tahun 2017 lalu. Pasalnya ada beberapa proyek yang tidak selesai hingga putus kontrak seperti, proyek di rumah sakit, proyek rumah dinas Bupati, proyek irigasi Air Nindaian, Ulu Manna. Oleh karena itu, dirinya meminta, agar ditahun 2018 ini, semua proyek berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

“ Kalau sudah mulai bekerja, mudah-mudahan akhir tahun nanti, serapan anggaran lebih maksimal dan tidak ada lagi proyek yang putus kontrak,” harap Gunadi. (369)