Gugus Tugas Covid-19 Kaur Diganti

Ujang Syafiri SPd

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tim penanganan Covid-19 Pemkab Kaur resmi menutup posko induk penanganan covid-19 yang berada di Mess Pemda atau kantor Bupati kaur lama. Penutupan posko induk ini lantaran kondisi penanganan covid-19 yang diganti pola dan saat ini memasuki new normal. Sehingga Gugus Tugas penanganan Covid -19 juga diganti dengan satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Penonaktifan posko induk gugus tugas dilakukan sejak 1 Agustus yang lalu sementara pembongkaran sejumlah tenda dilakukan sejak beberapa hari terakhir.

“Ya gugus tugas kita bubarkan dan diganti dengan Satgas, beberapa fasilitas yang ada di mess pemda kita bongkar dan saat ini semuanya dipusatkan di BPBD,” kata Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri SPd, kemarin (17/8).

Dikatakannya, dengan adanya penggantian gugus tugas menjadi satgas ini, bukan berarti Kaur tak lagi melakukan pemantauan Covid. Namun hanya dalam teknisnya saja diganti yang mana saat ini berbentuk Satgas yang mengomandoi sejumlah kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid, pencegahan hingga sosialisasi.

“Saat ini tak lagi dibutuhkan posko tinggal dalam bentuk kegiatan penertiban protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta masyarakat tidak menyepelekan serangan Covid-19, apalagi saat ini jumlah warga yang terpapar covid di Provinsi Bengkulu juga terus bertambah begitu juga dengan angka kematian. Masyarakat diminta untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan menggunakan masker saat keluar rumah, tetap membiasakan cuci tangan dan tentunya menjaga jarak dan tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Tentu akan kita sosialisasikan terus menerus untuk mengubah kebiasaan masyarakat sehingga dapat membiasakan diri dengan pola hidup baru,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*