Gudang Unilever Ludes

Kebakaran ruko Unilever Arga Makmur
ARGA MAKMUR, BE – Warga Desa Karang Anyar II, Arga Makmur, Bengkulu Utara pada Sabtu (16/8) malam heboh. Penyebabnya warga mendengar suara ledakan dari dalam gudang PT Unilever yang berada di wilayah desa itu. Tidak lama kemudian, gudang perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran alat kebersihan tubuh itu terbakar. Api mulai melahap bagian-bagian gudang.
Selanjutnya warga langsung menghubungi Roli Irawan selaku pimpinan Unilever Arga Makmur, namun yang bersangkutan sedang berada di Kota Bengkulu. Warga lalu menghubungi pihak PBK sehingga 2 unit PBK tibda di lokasi. Setelah PBK datang, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB dinihari kemarin. Sementara akibat kebakaran itu, gudang berukuran 20×15 meter itu ludes, tidak ada benda yang bisa terselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Kapolres BU AKBP Ahmad Tarmizi SH melalui Waka Polres BU Kompol Arif Rahman SH MH membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat Wakapolres tiba di TKP, api sudah membesar dan melalap gudang tersebut. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di dalam gudang. “Dugaan sementara dari ledakan listrik, namun masih akan kita cek dulu apa penyebabnya jika memang akan menurunkan tim labfor akan diupayakan. Sementara ini perusahaan itu ditutup dan dipoliceline,” demikian Wakapolres. (117)