Gudang RSUD Kaur Terbakar

TERBAKAR: Kondisi ruangan penyimpanan barang RSUD Kaur yang nyaris ludes terbakar, Selasa (23/2) malam.

SEMIDANG GUMAY, bengkuluekspress.com – Gudang penyimpanan barang bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur yang terletak di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Kabupaten Kaur, nyaris ludes dilalap si jago merah, Selasa (23/2) malam. Beruntung kebakaran ini dapat diketahui pegawai RSUD dan api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya.

“Penyebab kebakarannya gudang barang ini kita belum tahu dari apa, karena kalau listrik, itu aman semua dan juga bekas rokok tidak ada yang merokok,” kata Direktur RSUD Kaur, Dr Ahmad Mukti, Rabu (24/2).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran yang melanda ruangan penyimpanan RSUD Kaur itu itu terjadi pukul 20.00 WIB dan api baru diketahui saksi Sriyatno (40) selaku security RSUD Kaur. Dimana ia mendapat laporan dari pegawai RSUD Kaur bahwa ada kumpulan api dan asap di gudang penyimpanan barang bekas RSUD Kaur, lalu mendapati laporan itu saksi melakukan pengecekan ternyata gudang barang bekas itu mengalami kebakaran, selanjutnya security RSUD Kaur bersama keluarga pasien melakukan pemadaman menggunakan air yang ada di sekitar gedung tersebut, dengan cara memecahkan kaca ruangan dikarenakan ruangan tersebut tertutup rapat dan terkunci.

Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran kemudian tiba di lokasi dan melakukan pemadaman sisa-sisa bara api yang masih ada. Akibatnya beberapa barang dalam gudang di ruangan tersebut ludes terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Waktu kejadian ini beruntung api dapat diketahui pegawai RSUD Kaur dan kejadian ini sudah kita laporkan ke polisi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran gudang penyimpanan barang bekas RSUD Kaur tersebut. Menurut Kapolsek, untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Kita sudah melakukan olah TKP dirungan barang penyimpanan RSUD Kaur. Untuk asal usul api kita belum tahu dari mana, apakah dari listrik atau bukan karena kita belum bisa menyimpulkan,” jelas Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*