Gudang Limbah Kayu Terbakar

BUDHI/Bengkulu Ekspress Petugas pemadam kebakaran saat mencoba memadamkan api yang membakar gudang Limbah Kayu yang terbakar, Kamis siang (7/2).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kebakaran terjadi Kamis (7/2) sekitar pukul 09.20 WIB kemarin yang menimpa Gudang Limbah Kayu yang berlokasi di Jalur Dua Simpang Kandis Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. Kepala Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saiful Apandi SSos mengatakan, kebakaran yang terjadi tersebut bisa cepat diatasi personilnya setelah menerjunkan dua unit mobil Damkar dan rescue yang lengkap dengan personilnya sehingga gudang milik, Susiana (35) tersebut berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet terlalu besar.

“Beberapa saat setelah mendapatkan informasi, petugas langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api,” ujar Saiful, kemarin (7/2).



Dia mengatakan tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa ini namun menyebabkan korban harus mengalami kerugian yang ditaksir jutaan rupiah. Api pertama kali terlihat dari dalam gudang. Melihat kepulan asap, pemilik gudang bersama dengan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa warga lainnya kemudian menghubungi petugas PBK.

Saiful menambahkan, untuk penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun dari keterangan sejumlah pihak di lokasi kejadian, diduga api tersebut berasal dari gesekan mesin amplas dalam gudang tersebut. “Dugaan awal kita yakni karena adanya gesekan dari mesin amplas yang ada didalam gudang tersebut sehingga menimbulkan percikan api dan akhirnya merembet ke bagian lain yang memang mudah terbakar,” demikian ucap Saiful Apandi. (529)