Gudang Kardus Terminal Terbakar

AMEN, BE – Kebakaran nyaris menghanguskan enam kios di terminal Muara Aman pada Jum’at (26/10) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB dan menghebohkan warga di sekitar Terminal Muara Aman. Hal tersebut akibat adanya salah satu kios yang dijadikan gudang kardus milik Ahmad (38) warga Desa MuaraAman Kecamatan Amen nyaris terbakar. Untung saja kejadian tersebut cepat diketahui oleh warga lainnya dan pemilik kardus sehingga api bisa cepat dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas.

Ahmad saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan, jika dirinya diberi tahu oleh anak-anak kecil yang kebetulan sedang  bermain di sekitar lokasi. Saat diberitahu, Ahmad kaget melihat kobaran api yang setinggi 2 meter dan gumpalan asap akibat kardus yang terbakar.

“Wah api tadi sempat besar, beruntung kami cepat tahu dan langsung mematikan api dengan mengeluarkan kardus dan menyiramnya dengan air,” kata Ahmad.

Diungkapkan Ahmad, dugaan sementara api tersebut berasal dari anak-anak yang sering bersembunyi untk merokok di dalam gudang tersebut, namun saat kejadian tersebut dirinya mengaku tidak mengetahui bagaimana sebenarnya kejadian tersebut dan asal mula api yang membakar kardus bekas tersebut. Akibat kejadian tersebut, Ahmad mengalami kerugian 50 Kg kardus yang telah dikumpulkannya berbulan-bulan tidak dapat dijual lagi.

“Saya kurang tahu dari mana asal api itu, tapi biasanya didalam gudang itu sering ada anak-anak yang bersembunyi untuk merokok. Tetapi saya tidak ada menuduh mereka karena saya saat kejadian sedang berada dirumah sehingga tidak mengetahui bagaimana awal kejadian tadi. Saat ini kardus yang saya kumpulkan ini tidak dapat dijual lagi karena sudah terbakar dan terkena air,” pungkas Ahmad sambil membersihkan bekas kebakaran tersebut.(777)