Gubernur Terbang Perdana Bersama Garuda

BENGKULU,BE – Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia akan resmi membuka rute Jakarta-Bengkulu-Jakarta pada 15 Mei 2013. Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto dan Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd akan ikut penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia. Selain itu juga diikuti oleh pejabat eksekutif Garuda Indonesia dan pejabat BUMN. “Sedangkan acara seremonial Inaugural Flight (Penerbangan perdana) akan dilakukan di Bandara Fatmawati di Bengkulu,” kata Manager Marketing & Sales Basuki Sutiyono.

Sebelum terbang ke Bengkulu, Gubernur H Junaidi Hamsyah akan memotong pita bunga pada Maskapai Garuda Indonesia uang akan diterbangkan ke Bengkulu. Setelah sampai di Bengkulu, rombongan disambut dengan tari persembahan daerah Bengkulu, mengalungkan bungan kepada gubernur dan pejabat eksekutif Garuda Indonesia.  “Setelah itu pemotongan tumpeng oleh Gubernur dan ditutup dengan coffe break di ruang VIP bandara Fatmawati Bengkulu,” katanya.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto membenarkan penerbangan Perdana Garuda Indonesia rute Jakarta-Bengkulu-Jakarta.  Garuda akan membawa pesawat Boing 737 seri 500 kapasitas 96 kursi, yaitu 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah mengajak bupati dan walikota menyambut kedatangan  penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia  pada 15 Mei 2013 nanti. Kedatangan Garuda ke Bengkulu sudah lama dinantikan, sehingga perlu disambut kedatangan maskapai bergengsi ini. “Saya mengajak bupati dan walikota untuk ikut menyambutnya,” ujar Junaidi.

Gubernur menyambut bangga kedatangan Maskapai Garuda tersebut. Selain karena sudah lama menunggu, Maskapai Garuda akan sangat membantu menyukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2014. “Setelah Maskapai Citilink masuk ke Bengkulu, Garuda sudah memastikan akan masuk,” katanya.(100)