Gubernur Tegur 19 SKPD

H-Junaidi-Hamsyah-SAg-MPd1BENGKULU, BE – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah menegur 19 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kinerjanya dinilai kurang maksimal.  Dalam rapat tertutup, ia meminta agar setiap instansi cepat respon dengan persoalan di masyarakat.

Kepala Dishubkominfo Provinsi  Drs. Eko Agusrianto mengatakan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh gubernur dan didampingi para Asisten II dan III, meminta pertangungjawaban selama bekerja.  “Ya rapat evaluasi ada 19 dinas yang ikut rapat, tapi bukan berarti dinas-dinas yang tidak ikut rapat tidak dievaluasi kinerjanya,” ujar juru bicara gubernur ini.

Ia mengatakan ada dinas yang kinerjanya selama bulan Januari ini sudah bagus tapi ada juga yang perlu ditingkatkan.  Namun tidak disebutkan dinas mana yang perlu ditingkatkan kinerjanya.  “Evaluasi yang dilakukan meliputi ada beberapa program yang cepat di respon oleh para Kepala SKPD, dan program sudah banyak menjadi harapan masyarakat tapi belum juga dikerjakan,” katanya.

Gubernur berharap, ada peningkatan dalam menjalankan kinerja.  Selama ini ada instansi yang tidak cepat respon terhadap masalah masyarakat, dan tidak memberikan informasi kepadanya. Gubenur berharap secepatnya memberikan informasi.

“Seperti ada banjir di Rindu Hati dan Jalan Putus, seharusnya beberapa dinas terkait cepat  memberikan informasi kepada gubernur. Sehingga gubernur cepat mengambil langkah-langkah cepat,” katanya. (100)