Gubernur Resmikan Gedung BPHMT

Gubernur resmikan BPHMT

BENGKULU, BE – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah MPd meresmikan Gedung Balai Pembibitan dan Hijauan Makanan Ternak (BPHMT) kemarin (11/2). Peresmian gedung BPHMT tersebut ditandai dengan pengguntingan pita persemian yang dilakukan oleh gubernur dan disaksikan oleh tamu undangan. Dalam Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, gubernur juga meresmikan penggunaaan gedung aula dan musala di Dinas Peternakan yang berlokasi di Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangka Hulu.
Dalam sambutanya Gubernur mengatakan, dengan peresmian gedung baru BPHMT bisa memaksimalkan program dari UPTD Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu.
“Di momentum peresmian gedung baru ini, semoga menjadi langkah awal perkembangan kesehatan dan pembibitan jenis hewan yang kita punya,” sampainya.
Selain kata sambutan dari gubernur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu (Dinakkeswan) Drh. Irianto Abdullah yang merupakan tuan rumah dari acara tersebut juga menyampaikan kata sambutan. Irianto menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinakkeswan seperti memproduksi semen (sperma sapi) beku dan mengedarkannya ke daerah-daerah yang membutuhkan.
“Dalam menjalankan tugas saya dibantu oleh banyak petugas seperti inseminator dan petugas lapangan,” tambah Irianto.
Irianto juga berharap dengan persemian gedung BPHMT, aula dan Musala Disnakkeswan ini dapat menjadi pemberi semangat semua pihak untuk mengembangkan usaha peternakan dan meningkatkan pembangunan Provinsi Bengkulu tercinta.
Kegiatan peresmian gedung baru tersebut dirangkai dengan beberapa acara lainnya. Rangkaian acara tersebut meliputi penyerahan bantuan ternak sapi, kambing dan itik, penyerahan kendaraan bermotor bagi inseminator berprestasi, penyerahan hadiah bagi petugas lapangan berprestasi, launching penjualan perdana semen beku produksi balai inseminasi buatan dan pembagian bibit hijauan makanan ternak untuk kelompok tani ternak.
Acara yang ditutup dengan pameran produksi tanaman dan pakan hewan ini juga dihadiri oleh unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala badan Se-Provinsi Bengkulu, Purnabakti Peternakan, Tripika dan Lurah Kandang Limun, kelompok tani serta pemuka masyarakat. (cw1)